Dirut BPR Surya: Hadapi Persaingan melalui Inovasi dan Pererat Hubungan dengan Nasabah

(Baliekbis.com), Pertumbuhan ekonomi yang melambat belakangan ini sangat mempengaruhi kinerja sejumlah sektor usaha termasuk industri perbankan seperti BPR. Meski demikian
BPR masih tetap mampu bertumbuh di tengah persaingan yang semakin ketat. “BPR Surya tetap bertumbuh karena didukung ribuan nasabahnya yang tetap loyal selain kita juga terus melakukan inovasi produk sesuai dengan kebutuhan nasabah,” ujar Dirut BPR Surya I Nyoman Semadiartha,S.H., di sela-sela acara gathering dengan nasabah dan mitra kerja, Rabu (13/6) di Bali Choco Park, Kemenuh Gianyar.

Dikatakan Semadiartha, BPR Surya yang berdiri sejak 26 tahun silam ini terus berinovasi dengan berbagai produk untuk melayani kepentingan nasabahnya. Pihak bank juga selalu menjalin komunikasi dengan nasabahnya bahkan dengan nasabah yang sudah lama bersama BPR Surya. “Dengan pola kedekatan dan selalu menjaga hubungan tersebut, nasabah Bank Surya masih tetap setia. Bahkan banyak nasabah yang sejak bank ini berdiri sampai kini tetap loyal,” jelasnya. Ini terlihat dari kinerja BPR Surya yang terus bertumbuh dimana asetnya saat ini mencapai sekitar Rp 115 miliar. BPR Surya dengan platform “Jadikan segalanya lebih baik”  ini juga memiliki nasabah ribuan dan telah menambah cabangnya di Jembrana.

Sementara owner BPR Surya Ida Bagus Kesawa Narayana mengatakan bank tersebut awalnya didirikan sang ayah Ida Bagus Marka yang semula bergelut di bidang kerajinan. Kini selain berkegark di industri perbankan, pihaknya juga mengembangkan Bali Choco Park yang memadukan lingkungan, bisnis kuliner dan permainan dalam satu hamparan yang luasnya sekitar 4 hektar di Kemenuh Gianyar. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: