Sebelum Dilepas, 72 Pelatih Kontingen Denpasar Digenjot

(Balieksbis.com), Selama dua hari sejak Sabtu (26/08/2017), sebanyak 72 pelatih dari  34 cabor resmi dan 2 cabor eksebisi yang tergabung dalam kontingen Denpasar pada Porprov Bali XIII/2017, digenjot dengan program pembekalan ilmu motivasi dan pshikologi. Program ini. Tak tanggung-tanggung, KONI Denpasar mendatangkan ahli dari bidang prestasi KONI Pusat, Dr. N. Nurasi Nurasjati selaku nara sumber.

Menurut Humas KONI Denpasar Dewa Gde Rai, program ini bertujuan membekali para pelatih kontingen Denpasar ilmu motivasi. Program ini juga sebagai upaya KONI Denpasar untuk mewujudkan ambisinya meraih juara umum Porprov Bali XIII, yang sejak 6 edisi sebelumnya dikuasai Kabupaten Badung. ”Untuk merealisasikan itu, tidak hanya atlet saja digembleng dalam program-program latihan rutin dan terencana. Tetapi, para pelatih juga patut digenjot, ditingkatkan kualitasnya secara ilmiah,  khususnya dari sisi non teknis dalam hal ini ilmu motivasi untuk atletnya,” ungkap Dewa Rai.

Penggemblengan pelatih selama dua hari berturut-turut itu diharapkan diikuti dengan baik. Sebab nantinya pelatih diharapkan tetap optimal mendamipingi atletnya. Terutama pada saat atletnya tidak bergairah. Disini pentingnya pelatih melakukan gebrakan lain lewat motivasi. Motivasi yang dapat menggugah dan semangat kembali para atletnya, sehingga tetap percaya diri dan tampil dalam performance terbaiknya. “Bagaimana proses kemasannya, itu tergantung situasi pelatih. Terpenting dasar-dasar memotivasi atletnya kami berikan dulu materinya lewat pembicara dari KONI Pusat,” jelas Dewa Rai.

Selain pembicara dari pusat, juga pembicara dari Sekda Kota Denpasar, yang akan membeber tentang fanatisme daerah. Pelatih diminta juga bangga bisa membela daerahnya. Sebab, ini sifatnya pilihan. Dan, tetap berupaya bahwa Kota Denpasar sebagai barometer olahraga di Bali.  “Main di Porprov atlet Denpasar tetap mengedepankan sportivitas. Meraih prestasi dengan cara-cara elegan dan terhormat,” terang Dewa Rai seraya menambahkan, kontingen Denpasar sebelum berlaga di Porprov, akan dilepas resmi Walikota Denpasar, Rai Mantra pada suatu upacara di Lapangan Puputan Badung Minggu (27/08/2017). Ditegaskan, Denpasar selalu mengedepankan proses pembinaan yang terpola dan terukur lewat program-program yang jelas. ”Karena menuju juara umum Porprov tidak bisa dilakukan semudah membalikkan tepalak tangan, tetapi harus dilalui dengan kerja keras semua pihak. Baik mulai program KONI, event olahraga yang berkelanjutan, serta dukungan dana pemerintah,” pungkasnya. (ibg)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: