Dibuka! Pasar Murah di Serangan

(Baliekbis.com), Serangkaian menyambut HUT ke-231 Kota Denpasar, kegiatan  di berbagai bidang turut dilaksanakan. Kali ini, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan kembali digelar Pasar Murah untuk keempat kalinya yang dilaksanakan di Kelurahan Serangan, Jumat (22/2). Kegiatan yang disambut antusiasme warga ini dibuka oleh Wakil Walikota, IGN Jaya Negara. Hadir pula dalam kesempatan tersebut tokoh masyarakat serta OPD terkait lainya.

Antusiasme masyarakat dalam menyambut pasar murah ini telah dirasa sejak pagi hari. Dimana, silih berganti masyarakat datang untuk membeli beragam kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dari pasaran. Dalam kesempatan tersebut, Wawali Jaya Negara turut membagikan tas ramah lingkungan serta mensosialisasikan Perwali No 36 tahun 2018 tentang pengurangan sampah plastik.

Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara menakankan bahwa pasar murah ini hendaknya dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, khususnya dalam penyediaan bahan kebutuhan pokok. Dengan demikian, upaya pemerintah dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat dapat dimaksimalkan. “Pasar murah ini tentunya  harus memberikan manfaat bagi masyarakat dalam memberikan kemudahan pangan,” ujar Jaya Negara.

Jaya Negara menambahkan bahwa penerapan Perwali Nomor 36 tahun 2018 tentang pengurangan sampah plastik ini harus terus dimaksimalkan. Dengan adanya bantuan tas ramah lingkungan ini dapat dimanfaatkan mayarakat untuk berbelanja di manapun untuk mengurangi sampah plastik. “Kepada pengunjung dan pedagang di Pasar Murah tentunya harus bersama-sama mengurangi penggunaan plastik demi kelestarian bumi kita,” ujar jaya Negara.

Sementara itu, Kabid Mentrologi dan Tertib Niaga, Putu Gede Sukadana  menjelaskan bahwa pelaksanaan pasar murah ini merupakan rangkaian menyambut Hut ke-231 Kota Denpasar sehingga mampu memberikan manfaatan bagi masyarakat secara langsung. Karenanya, HUT Kota Denpasar ini dapat dirasakan bersama dengan masyarakat. “Dengan adanya pasar murah ini tentunya masarakat memiliki keterlibatan langsung dalam menyambut HUT Kota Denpasar, selain juga dirasa kemanfaatanya dalam hal pembelian sembako,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, pada kegiatan pasar murah kali ini terdapat beberapa steakholder yang turut bekerjasama. Yakni PT. Halus Ciptanadi, Bank BPD Bali, Gieb Indonesia, Perusahan Perdagangan Indonesia, Niswana Migas, Bulog, serta Ayu Nadi.

Adapun dari gelaran pasar murah ini turut menghadirkan bergam jenis bahan pokok seperti halnya beras, gula, kopi, minyak goreng, buah, sabun, sertaberagam jenis sembako lainya. (dev)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: