Di Tengah Covid-19, FBN Bali Ucapkan Selamat Hari Kartini Untuk Tenaga Medis Perempuan di Seluruh Indonesia

(Baliekbis.com),Forum Bela Negara (FBN) Bali memberikan apresiasi kepada perjuangan para tenaga medis yang dianggap sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien terinfeksi virus corona. Terutama kepada tenaga medis perempuan yang merupakan srikandi-srikandi yang mencurahkan segala daya upayanya untuk menolong sesamanya yang terkena virus ini.

“Peringatan Hari Kartini 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini berbarengan dengan terjadinya pandemi Covid-19. Kami mengucapkan selamat kepada seluruh perempuan Indonesia yang tetap semangat dan berjuang sesuai profesinya masing-masing,” ujar Agustinus Nahak,S.H.,M.H. Ketua FBN Bali, Selasa (21/4/2020).

Menurut advokat senior ini situasi belajar dan bekerja di rumah selama dua bulan terakhir inilah memiliki korelasi yang kuat dengan perempuan. “Dalam konteks inilah, pemaknaan Hari Kartini 2020 cukup terkait di tengah upaya bangsa Indonesia melawan Covid-19 ini. Dan hal ini juga sebagai salah satu bentuk pengabdian bela negara,” terang Agustinus Nahak.

Berbagai kisah sedih perihal perjuangan dan pengorbanan tenaga medis saat pandemi virus Corona, mungkin telah banyak didengar atau dilihat. Bahkan berbagai media konvensional, daring, hingga media sosial ramai mengangkat kisah-kisah itu.

Belum lama ini, bahkan ada tenaga medis justru diminta keluar dari kost-nya, karena empunya rumah khawatir penghuni kost lain tertular. “Selamat Hari Kartini buat tenaga medis perempuan di seluruh Indonesia,” pungkas Ketua HAMI Bersatu Bali ini. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: