Di Desa Budaya Kertalangu, Berwisata Sambil Menjaga Lingkungan

(Baliekbis.com), Kehadiran Desa Budaya Kertalangu sebagai salah satu objek wisata di Kota Denpasar terbilang sangat strategis.

Selain menyediakan berbagai wahana hiburan, tempat bersantai yang sejuk dan luas juga Desa Budaya yang memiliki kawasan seluas 80 hektar ini, dikhususkan untuk mendukung pelestarian sawah yang ada.

“Jadi selain untuk  berwisata, yang tak kalah penting adalah menjaga persawahan yang ada tetap lestari dan tidak sampai terjadi alih fungsi,” ujar Pengelola Desa Budaya Kertalangu Made Sastrawan saat ditemui, Kamis (20/6/2019) di sela-sela acara perpisahan sekaligus pelepasan peserta didik PKBM Niti Mandala Club (NMC).

Karena itu tambah Sastrawan, tiket masuk ke kawasan ini terbilang sangat terjangkau. Padahal banyak wahana yang disediakan di antaranya areal jogging track, outbond, tempat memancing, arena permainan dan wahana lainnya.

Yang tak kalah menarik, pengunjung bisa menikmati keindahan dan kemegahan taman Gong Perdamaian. Gong Perdamaian Dunia ini merupakan salah satu simbol paling dihormati di dunia yang damai. Gong berdiameter 5 meter ini dihiasi lebih dari 200 bendera negara-negara independen yang mendukung perdamaian serta simbol dari 9 agama di dunia.

“Gong telah ditempatkan di Cina, India, Rusia dan banyak negara lain dan Bali adalah Gong Perdamaian terbesar yang ada di dunia,” ujarnya. Dikatakan Sastrawan dengan penataan yang dilakukan secara teratur, kawasan asri yang sangat luas ini selain banyak dikunjungi wisatawan juga kerap dipakai untuk berbagai kegiatan (event). Ada sejumlah fasilitas  yang mendukung untuk setiap kegiatan.  (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: