DHL Gandakan Kapasitas Pengiriman Barang

(Baliekbis.com), DHL Global Forwarding, spesialis angkutan udara dan laut dari Deutsche Post DHL Group, memperluas kapasitas pengiriman barangnya ke udara di Norwegia sebagai respons terhadap meningkatnya permintaan di Asia untuk ekspor makanan laut berkualitas tinggi. Permintaan terus berkembang sejak diperkenalkannya solusi layanan baru DHL pada bulan Mei tahun ini. Mulai hari ini DHL akan melipatgandakan frekuensi penerbangannya dengan menggelar pesawat kargo khusus Boeing 747-400 yang mengangkut makanan laut dari Oslo ke Seoul dan Shanghai dua kali seminggu. Selanjutnya solusi baru ini juga akan meningkatkan efisiensi operasional pada jalur perdagangan transpagific DHL dengan melakukan penerbangan di seluruh dunia.

“Permintaan untuk makanan laut impor berkualitas tinggi terus membengkak di Asia: Impor makanan laut Korea Selatan meningkat pada tahun 2016 untuk tahun ketiga berturut-turut, dan China segera menjadi importir makanan laut terbesar di dunia karena meningkatnya selera makan domestik,” ujar Kelvin Leung , CEO DHL Global Forwarding Asia Pacific. “Layanan baru kami menghubungkan permintaan ini dengan produsen makanan laut Norwegia sambil menjaga kesegaran, ketepatan waktu dan efektivitas biaya melalui frekuensi penerbangannya. Itu pasti akan menguntungkan importir makanan laut Korea Selatan dan China yang mencari opsi logistik baru dan efisien untuk mengikuti kelaparan konsumen di seluruh wilayah,” tambahnya.

Layanan pengapalan Boeing 747-400 yang baru dikerahkan baru-baru ini merupakan langkah lain dalam merancang ulang rantai pasokan antar benua sambil menghasilkan kapasitas yang signifikan, dapat diandalkan dan efisien bagi pelanggan sepanjang rute dari Brussels ke Oslo, Seoul, Shanghai Cincinnati dan kembali ke Brussels. Pesawat akan dimulai di Brussels dan mengambil makanan laut di terminal DHL di Oslo. Dari sana akan diterbangkan ke Seoul, di mana pesawat akan dipecat dan dimuat dengan muatan umum untuk tujuan selanjutnya di China. Prosedur ini berulang pada perhentian berikutnya di Shanghai dan Cincinnati dan sebelum kembali ke Brussels.

Selain kapasitas yang diperluas di sepanjang jalur transpacific, DHL Global Forwarding juga akan mengelola meningkatnya permintaan makanan laut segar dengan menggandakan jumlah penerbangan dari Norwegia ke Asia. Dua kali seminggu, DHL akan mengangkut makanan laut dari Bandara Lakselv Banak melalui terminalnya di Oslo menuju Seoul. Dari asal yang hanya 100 km dari North Cape sampai tujuan akhirnya di Korea, waktu untuk keseluruhan rantai pasokan ditebang dari 48 menjadi 20 jam. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: