Dewan Gubernur NBA Setujui Kelanjutan Musim Kompetisi 2019-20 Libatkan 22 Tim

(Baliekbis.com),  Dewan Gubernur NBA hari ini menyetujui format kompetitif untuk melanjutkan kembali musim 2019-20 dengan 22 tim yang akan dimulai secara tentatif pada Jumat, 31 Juli. Persetujuan Dewan merupakan salah satu langkah penting pertama yang dibutuhkan untuk melanjutkan musim.

 NBA dan National Basketball Players Association (NBPA) sedang membahas rencana kembalinya musim dengan seksama. NBA dan NBPA berkoordinasi dengan pakar kesehatan masyarakat, penyakit menular, dan pejabat pemerintah agar dapat menghadirkan program yang paling tepat guna mencegah dan mengurangi risiko COVID-19, termasuk protokol pengujian rutin dan praktik keselamatan yang ketat. Kelanjutan musim juga bergantung pada perjanjian dengan The Walt Disney Company untuk menggunakan Walt Disney World Resort di dekat Orlando, Florida, sebagai lokasi tunggal untuk pertandingan, hingga latihan dan tempat tinggal pemain sepanjang sisa musim ini.

 Berdasarkan format yang disetujui Dewan Gubernur NBA hari ini, 22 tim yang kembali adalah 16 tim (delapan dari masing-masing wilayah) yang saat ini berada di posisi playoff serta 6 tim tambahan yang berjarak enam pertandingan atau kurang dari tim yang berada di posisi playoff terbawah. Secara keseluruhan, dua kelompok itu merupakan 22 tim dengan rekor terbaik NBA.

 “Persetujuan Dewan terhadap format kompetisi lanjutan merupakan langkah yang diperlukan untuk memulai kembali musim NBA,” kata Komisioner NBA, Adam Silver. “Walaupun pandemi COVID-19 menjadi sebuah tantangan yang berat, kami berharap dapat menyelesaikan musim ini dengan cara yang aman dan bertanggung jawab berdasarkan protokol ketat yang saat ini sedang dimatangkan melalui koordinasi dengan pejabat kesehatan masyarakat dan pakar medis. Kami juga menyadari, di saat kami sedang bersiap untuk melanjutkan pertandingan, masyarakat sedang terguncang oleh tragedi kekerasan dan ketidakadilan ras, dan kami akan terus berkoordinasi dengan tim dan pemain dalam menggunakan sumber daya dan pengaruh secara kolektif untuk menangani masalah ini dengan cara-cara yang nyata dan konkret.”

 Kelanjutan musim akan dimulai dengan delapan pertandingan seeding bagi setiap tim yang kembali untuk menentukan urutan posisi playoff, termasuk opsi turnamen mini untuk menentukan tim ke-8 yang mendapatkan kesempatan untuk masuk ke babak playoff di masing-masing wilayah. Perhitungan urutan posisi playoff akan dilakukan berdasarkan catatan gabungan di seluruh pertandingan musim reguler dan seeding. Setelah 16 tim playoff ditetapkan, pertandingan playoff NBA akan dilanjutkan sesuai format biasanya yang didasarkan pada pembagian wilayah dengan empat putaran dan seri best-of-seven di setiap ronde. Final NBA akan berakhir paling lambat pada 12 Oktober. (Lihat di bawah untuk daftar tim yang kembali dan penjelasan lainnya.)

 Jika, sebagaimana dijadwalkan untuk sementara, musim akan dilanjutkan pada 31 Juli, maka NBA Draft Lottery 2020 akan dijadwal ulang pada 25 Agustus, NBA Draft 2020 pada 15 Oktober dan musim reguler NBA 2020-21 kemungkinan akan dimulai pada 1 Desember 2020. 14 tim NBA Lottery terdiri dari delapan tim yang tidak berpartisipasi dalam kelanjutan musim NBA 2019-20 dan enam tim yang berpartisipasi dalam musim lanjutan namun tidak lolos ke babak playoff. Tim-tim ini akan diutamakan pada NBA Lottery dan diberikan peluang berdasarkan catatan mereka selama pertandingan yang berlangsung hingga 11 Maret. Enam belas tim playoff akan menyusun urutan secara terbalik dari catatan gabungan mereka di pertandingan musim reguler dan seeding. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: