Demer Mundur, Sugawa Korry Pimpin Golkar Bali

(Baliekbis.com),Nyoman Sugawa Korry terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali periode 2020-2025 dalam Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Provinsi Bali Senin (24/2/2020) di Prime Plaza Hotel Sanur yang dibuka Wakil Gubernur Bali Tjokorda Artha Ardhana Sukawati dengan pemukulan gong.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bali ini
terpilih setelah Plt. Ketua DPD Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih alias Demer yang sebelumnya disebut-sebut sebagai calon ketua, menyatakan mundur. Demer memutuskan mundur saat menyampaikan laporan pertanggungjawaban
selaku Plt. Ketua DPD Partai Golkar Bali.

Sugawa Korry yang saat ini juga sebagai Wakil Ketua DPRD Bali mengaku tidak pernah berambisi maju merebut posisi Ketua DPD Golkar Bali. “Saya tidak maju kalau Pak Demer maju. Saya tidak ingin berlawanan dengan beliau. Saya tidak ingin partai pecah,” ujar politisi senior asal Buleleng ini.

Diakui Sugawa Korry, sehari sebelum musda, Demer sempat menyampaikan keinginannya mundur dan memintanya maju. Namun Sugawa Korry diminta merahasiakan hal ini hingga pelaksanaan musda.
“Astungkara puji syukur pada Tuhan amanah ini saya terima. Ini juga berkat niat baik Pak Demer yang secara tulus ikhlas meminta saya maju memimpin Golkar Bali,” ujar Sugawa Korry.

Selain menetapkan Sugawa Korry sebagai Ketua DPD Golkar Bali periode 2020-2025, Pimpinan Sidang Tetap Musda Golkar Bali juga menetapkan Nengah Dauh Wijaya sebagai Sekretaris dan Komang Takuaki Banuartha selaku Bendahara DPD Partai Golkar Bali.

Demer sendiri mengungkapkan memilih mundur dari pencalonan Ketua DPD Partai Golkar Bali karena ingin lebih fokus di pusat sebagai DPP Partai Golkar dan juga sebagai Wakil Ketua Komisi VI DPR RI.

“Banyak tugas-tugas yang harus saya kerjakan dan selesaikan di pusat. Jadi ini keputusan terbaik,” kata Demer yang juga mengaku legowo dengan keputusannya.

Di sisi lain, ia yakin Sugawa Korry akan mampu memimpin Golkar Bali dengan baik dan membuat partai ini lebih solid menghadapi berbagai agenda ke depan, salah satunya Pilkada Serentak di Bali 2020.

Sementara itu Wakil Ketua Umum DPP Golkar Roem Kono meminta Ketua DPD Bali periode 2020-2025 agar berjuang keras untuk bisa mencetak kader yang bisa melaju di Pilkada serentak dalam waktu dekat ini.

“Menjadi Ketua DPD Golkar Bali, tugasnya sangat berat, salah satunya harus menghadapi pilkada,” tegas Roem Kono. Dalam musda, Roem menyampaikan arahan Airlangga Hartarto agar munas berlangsung tertib, demi menjaga kondusivitas partai menjelang pilkada serentak yang akan berlangsung September mendatang. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: