Dekan FK Unud Kunjungi RSBM, Rumah Sakit Harus Dikelola Secara Profesional

(Baliekbis.com),Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Udayana Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp.B, Sp.OT (K)
berkunjung ke Rumah Sakit Bali Mandara di Sanur, Jumat (8/11/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Dekan yang didampingi Wakil Dekan diterima Dirut RS Bali Mandara dr. Bagus Darmayasa. “Ini kunjungan di luar rencana,” jelas dr. Bagus singkat.

Sementara Dekan FK Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp.B. mengatakan rumah sakit merupakan unit usaha pelayanan kesehatan yang berfungsi sosial, tetapi harus dikelola secara profesional.

“Berbicara tentang kualitas pelayanan, rumah sakit pada dasarnya bertujuan memberikan kepuasan bagi pasiennya,” jelas orang nomor satu di FK Unud tersebut.

Dalam konsep perspektif mutu total (perspectif total quality) dijelaskan bahwa pasien merupakan penilai terakhir dari kualitas. Dengan demikian kualitas dapat dijadikan salah satu senjata untuk mempertahankan pasien di masa yang akan datang.

Dikatakan Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp.B., kualitas pelayanan sangat penting dalam meningkatkan kepuasan pasien dan dengan sendirinya akan menumbuhkan citra rumah sakit tersebut.

Dalam kunjungannya, Dekan FK juga menyatakan kekagumannya atas penataan, kenyamanan serta kebersihan RSBM. Ke depan, Dekan berharap bisa menambah jejaring FK Unud di RSBM. (hms)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: