Dandim Jembrana dan Ketua Persit Serahkan Bantuan Sembako kepada Korban Banjir

(Baliekbis.com),Dandim 1617 Jembrana Latkol Kav. Jefry Marsono Hanok bersama Ketua Persit Kodim 1617/Jembrana Cabang XXXVI menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir bandang, Selasa (8/1) bertempat di Posko korban bencana banjir bandang, Lingkungan Bilukpoh Kangin, Kelurahan Tegalcangkring dan Banjar Anyar Kelod, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Danramil 1617-02/Mendoyo Kapten Inf. Supena, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana, Perbekel Desa Penyaringan I Made Dresta, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Penyaringan, Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Tegalcangkring, Kelian Banjar Anyar Kelod, Kepala Lingkungan Bilukpoh Kangin dan warga masyarakat sejumlah 50 orang.

Penyerahan bantuan sembako pertama terhadap para korban bencana banjir bandang oleh Dandim 1617/Jembrana dan Ketua Persit diterima oleh Kepala Lingkungan dan warga Bilukpoh Kangin, Kelurahan Tegalcangkring dan yang di Posko Bencana Banjar Anyar Kelod, Desa Penyaringan diterima oleh Kelian dan warga Banjar Anyar Kelod, Desa Penyaringan.

Adapun paket sembako yang diserahkan sebanyak 20 paket yang diberikan kepada warga berupa mi instan 20 dus, beras 100 kg, minyak goreng, kopi, gula, teh serta pakaian layak pakai 4 kantong plastik.

Dandim menjelaskan penyerahan paket bantuan sembako diterima secara simbolis oleh warga masyarakat dan nantinya akan disalurkan oleh aparat desa kepada warga yg terkena dampak banjir, secara merata. “Mudah mudahan dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban warga yang terdampak musibah banjir bandang yang terjadi 2 minggu lalu,” tegas Dandim.

Sementara itu Perbekel Penyaringan Made Dresta mengatakan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kodim 1617/Jembrana dalam hal ini Dandim beserta Ibu yang telah meluangkan waktu untuk memberikan bantuan kepada warganya yang terkena musibah serta semua pihak yang telah membantu saat musibah banjir bandang ini terjadi. “Kami berharap segera dilakukan rehabilitasi sehingga warga setempat dapat beraktifitas seperti sebelum kena musibah banjir,” ujarnya. (job)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: