Dandim dan Komunitas Biker Kodim Ternate Ngetrail Sambil Bagi Sembako dan Masker

(Baliekbis.com), Dandim 1501/Ternate, Letkol Inf. R. Moch. Iskandarmanto,S.E, dan Komuitas Biker Kodim 1501/Ternate melakukan eksibisi (ngetrail) di wilayah Jasilo (Jailolo, Sahu, Ibu, Loloda) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) sambil memantau situasi dan beramal.

Kegiatan ini dikemas dalam bakti sosial pemberian bantuan paket sembako kepada 50 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu dan masker kepada warga umumnya serta memantau wilayah Jasilo Kabupaten Halbar dari dekat, Kamis (25/02/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Pabung Halbar Mayor Inf Galih,Danramil 02/Pulau Hiri Kapten Inf Muji Utama, Danramil 06/Loloda Letda Inf Yusbudi,dan Tim JTAC (Jailolo Trail Adventure Club) yang seluruhnya berjumlah 20 orang.

Kegiatan ngetrail diberangkatkan oleh Dandim 1501/Ternate dengan mengambil rute start dari Makoramil 03/Jailolo dengan melalui rute ekstrem di wilayah perbukitan Kecamatan jailolo,Sahu, Ibu dan Kecamatan Loloda dan finish kembali di Makoramil 01/Jailolo.

“Di sini selain kita ngetrail juga ada kegiatan bakti sosial di desa-desa yang kita lewati. Sembako yang kita berikan khususnya bagi masyarakat kurang mampu,dan masker untuk masyrakat umum. Saya selaku Dandim akan melihat kesiapan Koramil wilayah Jasilo dalam menghadapi pengamanan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Halbar terpilih tahun 2021 ungkap,” Letkol Inf R. Moch Iskandarmanto.

Kegiatan ini merupakan kegiatan positif untuk mengubah image masyarakat yang selama ini mengenal trail identik dengan pengendara motor yang ugal-ugalan.

Menurutnya, kegiatan ngetrail ini sebagai sarana olah raga sekaligus didalamnya ada bakti sosial,sekaligus pantau  kesiapan Koramil Jasilo dalam menghadapi Pengamanan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Halbar terpilih.

Filemon salah satu warga Loloda penerima Paket Sembako dan Masker mengatakan berterima kasih kepada Dandim 1501/Ternate dan rombongan yang kembali mengunjungi Loloda ,bukan saja melakukan kunjungan tapi berbagi paket sembako dan Masker.

“Terima kasih Pak Dandim dan rombongan yang telah  berkunjung kembali di Loloda,bukan saja hanya berkunjung tapi   so bagi-bagi sembako dan masker buat par torang, sekali lagi terimakasih, semoga amal baik pak Dandim dan rombongan diterima Tuhan YME. (udi)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: