Damkar Badung Gelar Pelatihan Sistem Keselamatan Kebakaran Terpadu

 Staf Ahli Pembangunan I Made Witna mengalungkan tanda kepada peserta pelatihan sistem keselamatan kebakaran lingkungan/desa terpadu di Kabupaten Badung, Rabu (21/9) kemarin.

Staf Ahli Pembangunan I Made Witna mengalungkan tanda kepada peserta pelatihan sistem keselamatan kebakaran lingkungan/desa terpadu di Kabupaten Badung, Rabu (21/9) kemarin.
(Baliekbis.com), Dalam upaya mengikutsertakan masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Badung menggelar pelatihan sistem keselamatan kebakaran lingkungan/desa terpadu di Kabupaten Badung, Rabu (21/9) di ruang pertemuan kantor Dinas Pemadam Kebakaran Badung, Jl. Keo Iwa No. 39. Pelatihan tersebut dibuka Staf Ahli bidang Pemerintahan I Made Witna mewakili Bupati Badung.
Staf Ahli Pembangunan I Made Witna dalam sambutannya mengarapkan¬†para peserta dapat ikut berperan aktif dalam melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran di wilayah desa/kelurahan masing-masing. “Dari pengetahuan dan praktek yang didapat, kami harapkan peserta dapat berperan aktif menanggulangi kebakaran, sehingga dampak kebakaran tidak meluas dan tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar, sebelum pertugas Damkar datang,” jelasnya. Kepada para peserta juga diminta untuk membagi ilmu kepada masyarakat maupun keluarga tentang sistem pencegahan kebakaran ini.
Ketua Panitia I Wayan Suata melaporkan bahwa tujuan dari pelatihan sistem keselamatan kebakaran lingkungan/desa terpadu ini adalah untuk melibatkan masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran dengan cara membentuk satuan masyarakat terampil untuk partisipasi pada kebakaran dini yang ada dilingkungannya. Pelatihan yang  berlangsung selama 3 (tiga) hari ini diikuti oleh lembaga dan tokoh masyarakat yang ada pada 20 Desa dan Kelurahan, masing-masing sebanyak 2 orang. Sedangkan tenaga pengajar dan instruktur dari Dinas Pemadam Kebakaran Badung, Badan SAR Denpasar dan PMI Badung. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: