Dahi Beruntusan? Ini Penyebabnya!

Dahi Beruntusan? Ini Penyebabnya!

(Baliekbis.com), Beruntus atau jerawat kecil-kecil yang muncul layaknya kelompok di wajah memang sangat mengganggu penampilan, termasuk di dahi. Meski ukurannya kecil, namun beruntusan seringkali datang secara tiba-tiba dan muncul dalam jumlah yang banyak. Mengapa seseorang bisa mengalami ini? Berikut penyebabnya!

Stres

Selain berpengaruh pada pikiran dan mood, stres berlebih rupanya juga dapat memengaruhi kulit yang dapat berujung pada munculnya beruntus di dahi. Beruntusan ini timbul sebagai reaksi dari emosi yang kurang stabil akibat stres. Cobalah berlibur atau jalani hobi untuk mengurangi stres.

Hormonal

Meningkatnya hormon testosteron yang berlebihan juga ternyata bisa menjadi penyebab munculnya beruntusan di dahi yang biasanya bertahan cukup lama. Kelebihan hormon testosteron umumnya akan merangsang kelenjar yang tentu saja akan memicu timbulnya bruntusan. 

Model Rambut

Hindari model rambut yang berponi. Poni menempel pada dahi sehingga keringat dan kotoran juga ikut berkumpul hingga mengakibatkan beruntusan.

Pemakaian Helm atau Topi

Meski tampak bersih, bukan hal yang mustahil jika kedua benda tersebut adalah sumber bakteri yang menyebabkan timbulnya beruntusan. Pastikan kedua benda tersebut higienis sehingga terbebas dari bakteri yang menyebabkan jerawat beruntusan.

Masalah Pencernaan

Riset yang dilakukan oleh Dr Harvey W Kellogg menyatakan bahwa 90% penyakit datangnya berasal dari usus. Beruntusan ini bisa saja diakibatkan oleh pola makan yang tidak sehat atau masalah lainnya dalam pencernaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *