Custom Cycling Club Jadi Ajang Olahraga dan Promosi Pariwisata

 

Audensi Custom  Cycling Club (CCC)
Audensi Custom Cycling Club (CCC)

 

(Baliekbis.com), Denpasar untuk kesekian kalinya menjadi tuan rumah berbagai kegiatan Nasional hingga Internasional baik seminar hingga ajang olahraga. Kali ini atlet Balap Sepeda Custom  Cycling Club (CCC) dan organisasi Custom Cycling Seri akan menggelar perlombaan balap sepeda di Kota Denpasar dengan peserta dari Malaysia dan Australia. Dari rencana perlombaan ini pada Jumat (23/9) pengurus teknis CCC dan Custom Cycling Seri beraudensi dengan Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra tentang rencana kegiatan lomba akan dilaksanakan pada Bulan November mendatang.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini tidak saja untuk berolahraga sepeda, namun juga  menjadi ajang promosi pariwisata dengan kepesertaan datang dari Malaysia dan Australia, lewat tema Tour Denpasar pada tahun ini,” ujar Walikota Rai Mantra didampingi Kadis Perhubungan Kota Denpasar Gede Astika. Suport Walikota Rai Mantra juga langsung memerintahkan Kadis Perhubungan untuk segera melakukan pertemuan dengan pihak KONI Kota Denpasar dan Dinas Pariwisata Kota Denpasar yang nantinya dapat melakukan koordinasi dan komunikasi untuk kesuksesan kegiatan pelombaan balap sepeda.

“Ini bukan kali pertama Denpasar dipilih sebagai tempat perlombaan baik pameran dan olahraga, belum lama ini juga Denpasar menjadi tuan rumah Herbalife Bali International Triathlon (HBIT) dan  the International Hash House Harriers (Interhash) 2016,” ujar Rai Mantra. Beberapa kawasan yang rencanan dijadikan sebagai arena balap sepeda seperti Renon dan kawasan Jl. By Pass Ngurah Rai agar segera dilakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak Kepolisian. Sementara dalam persiapan untuk ambulance, Satpol PP dan Dinas Perhubungan sudah siap untuk memberikan pelayanan kepada para peserta lomba.

Sementara Muhamad Ircham mengatakan kegiatan akan menggunakan kawasan Renon, dan kawasan Jl. By Pass I Gusti Ngurah Rai dengan jarak rute yang ditempuh kurang lebih 6,8 Km. Untuk dikawasan By Pass Ngurah Rai dengan rencana mengambil Start di depan Lotte Mart dan Finish di Pantai Sindhu Sanur yang akan segera melakukan koordinsi dan komunikasi kepada pihak Kepolisian di Bali. Kegiatan seperti ini bukan pertama kali dilaksnakan CCC dan Custom Cycling Seri, namun dengan kegiatan yang sama sudah beberapa kali dilaksanakan didaerah jawa.

Sehingga pada tahun ini berencan pelaksanaan event dilaksnakan di Kota Denpasar sebagai Ibu Kota dari Provinsi Bali dari tanggal 25-27 November mendatang. “Para peserta dari Malaysia dan Australia telah bersiap-siap untuk ikut serta dalam event Tour Denpasar ini, sehingga kami mengucapkan terimakasih kepada Walikota Rai Mantra yang telah mensuport kegiatan ini,” ujarnya, sembari mengatakan Denpasar menjadi daya tarik berbeda bagi para atlet-atlet balap sepada baik di Indonesia dan di Asia yang terlihat dari keikutsertaan para peserta saat ini hingga 250 peserta. (Pur/ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: