Curiga Rumah Anda Berhantu? Ini Ciri-Cirinya!

(Baliekbis.com), Sebagian masyarakat timur masih meyakini bahwa ada rumah tertentu yang berhantu atau ditunggu makhluk halus. Penunggu rumah itu ada yang baik, ada juga yang usil. Curiga rumah Anda berhantu? Berikut  ciri-ciri rumah yang dipercaya memiliki penunggu yang cukup mengganggu:

1. Sering Timbul Perasaan Aneh

Jangankan malam, jika siang saja Anda sendirian di rumah merasakan ada yang aneh, maka bisa jadi rumah tersebut memang ada hantu atau penunggunya. Keanehan yang dimaksud adalah seolah-olah ada bayangan sekelebat lewat, seolah ada yang mengawasi, dan seolah juga ada angin dingin yang berhembus dari belakang telinga. ”Itu salah satu wujud makhluk halus mulai memberikan gesekan energi,” katanya.

2. Sering Dengar Suara Aneh

Pernah mendengar suara barang jatuh di loteng rumah? Anda berpikir itu suara tikus atau kucing? Hmm, bisa benar. Namun, bisa juga salah. Sebab, jika interaksi antara manusia dengan makhluk halus makin intens, maka bisa jadi penunggu itu semakin menunjukkan eksistensinya. Suara lain yang juga bisa mendeteksi keberadaan makhluk halus adalah suara tangis, tawa, dan jejak langkah.

3. Perilaku Aneh Hewan di Rumah

Salah satu indikasi adanya makhluk halus bisa ditandai dengan tingkah laku aneh hewan yang ada di rumah. Jika Anda memelihara anjing dan tiba-tiba dia melolong, bisa jadi saat itu ada hantu yang lewat. Karena anjing merupakan salah satu hewan yang peka terhadap kehadiran makhluk astral.

4. Mencium Bau yang Aneh

Pernah mencium bau bangkai namun setelah dicari tidak ada wujudnya? Bisa jadi makhluk halus juga menunjukkan keberadaannya. Tujuannya apalagi kalau bukan manusia yang menghuni rumah itu takut dan kemudian pergi.

5. Kerap Mimpi Aneh dan Menakutkan

Jika mulai sering mimpi aneh yang isinya menakutkan, itu salah satu tanda rumah Anda ada “penunggunya”. Mimpi yang merupakan penanda makhluk halus adalah seperti melihat bayangan hitam, atau Anda melihat sosok seram yang menyentuh tubuh, sehingga Anda bangun dan terkaget.

6. Cicak Jatuh Sambil Berbunyi

Tidak banyak orang yang menyukai cicak. Cicak adalah salah satu hewan yang mengandung banyak mitos unik dan masih sering dipercaya di Indonesia. Cicak dianggap bisa menunjukkan keberadaan makhluk halus seperti kuntilanak. Konon, apabila Anda berada dalam suatu ruangan dan tiba-tiba cicak masuk sambil berbunyi, maka di situ sedang hadir makhluk halus.

7. Ada Tokek di Rumah

Selain cicak, reptil lainnya yang kurang disukai dan mengandung misteri adalah tokek. Binatang yang satu ini konon berhubungan dengan ilmu sihir. Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa tokek adalah binatang jelmaan jin atau setan. Mitos tokek tidak jauh berbeda dari cicak. Apabila Anda mendengar tokek berbunyi, kabarnya di tempat tersebut sedang ditunggui makhluk halus. Namun, ada pula yang percaya bahwa jika ada tokek di rumah, maka rezeki akan mudah datang. Karenanya, pemilik rumah disarankan meminta doa di saat tokek berbunyai. Bunyi tokek pembawa keberuntungan yakni tokek yang bunyinya selalu berakhir ganjil.

8. Merasa diawasi

Mereka yang tinggal di rumah berhantu sering merasa diawasi. Banyak yang percaya perasaan itu merupakan indera keenam. Tapi bisa saja karena rumah Anda berhawa buruk.

9. Benda di Rumah Hilang Sendiri

Benda-benda yang Anda miliki di rumah sering hilang dengan sendiri. Misalnya jika Anda memiliki sebuah kertas di ruang tamu, kertas itu akan hilang atau berpindah ke tempat lain dengan sendirinya.

10. Sering Dirasuki

Banyak pengalaman seseorang saat rumah ada hantunya, dia sering dirasuki. Jika Anda sering dirasuki di rumah Anda sendiri berarti rumah Anda dihuni oleh hantu dan Anda harus berbuat sopan dan baik agar hantu tersebut tidak mengganggu kamu. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: