Cium Bendera Iringi Pengukuhan Paskibraka Gianyar

(Baliekbis.com), Bupati Gianyar Made Mahayastra mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gianyar tahun 2019, di open stage Balai Budaya, Gianyar,  Kamis (15/8) malam Paskibraka yang terpilih terdiri dari putra dan putri perwakilan dari  SMA/SMK  se- Kabupaten Gianyar, dan akan bertugas menjadi pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2019 di Lapangan Astina Raya Gianyar.

Proses pengukuhan diawali dengan dikumandangkannya lagu Indonesia Raya dan pengucapan Ikrar Pemuda Indonesia. Bupati Mahayastra selaku inspektur upacara membacakan pernyataan pengukuhan calon paskibraka. Pengukuhan juga ditandai dengan penyematan selempang  dan penciuman Bendera Merah Putih diiringi lantunan lirih lagu gugur bunga, yang disaksikan oleh seluruh jajaran Forkopimda dan Kepala OPD Kabupaten Gianyar.
Pasukan Paskibraka  terdiri dari Pasukan 17, 2 regu Pasukan 8 dan Pasukan 45 yang akan bertugas dalam peringatan Upacara Bendera detik-detik proklamasi dan acara penurunan Bendera pada tanggal 17 Agustus 2019. Para Petugas Paskibraka ini, dikukuhkan setelah melewati berbagai tahap seleksi dan karantina. Bupati Mahayastra usai apel Pengukuhan menyampaikan kepada para petugas Paskibraka agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik.
“Setelah melalui proses latihan yang panjang baik latihan  mental dan fisik ,  kami berharap  dapat menjalankan dan mengibarkan bendera merah putih dengan baik.” terang Bupati Mahayastra. (hww)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: