CIMB Niaga Syariah Hadirkan Pembiayaan Kepemilikan Emas Logam Mulia melalui Program Gold X-TRA

(Baliekbis.com),Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin memiliki emas logam mulia (batangan) Antam dengan menghadirkan Program Gold X-TRA. Melalui fasilitas pembiayaan terbaru dari X-TRA Dana iB yang menggunakan akad murabahah atau jual beli ini, nasabah bisa membeli emas logam mulia Antam  dengan berbagai ukuran (gram).

Program Gold X-TRA menawarkan beragam keuntungan kepada nasabah. Di antaranya, margin ringan setara 0,65% per bulan tetap selama jangka waktu pembiayaan, tanpa down payment dan biaya, serta emas yang dibeli tidak menjadi agunan sehingga bisa disimpan oleh nasabah. Selain itu, program ini juga dilengkapi perlindungan asuransi jiwa tanpa perlu membayar premi.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara menyatakan, emas merupakan salah satu komoditas yang menarik dan diminati masyarakat dari waktu ke waktu, baik untuk investasi maupun sarana lindung nilai. Hal ini karena emas memiliki nilai yang tidak tergerus oleh zaman, sehingga dapat menjadi investasi jangka panjang yang menguntungkan. Selain itu, dengan tingkat likuiditas emas yang tinggi, masyarakat dapat dengan mudah menjual saat membutuhkan dana segar.

“Karena itu, CIMB Niaga Syariah berinovasi membuat fasilitas pembiayaan kepemilikan emas dengan memanfaatkan X-TRA Dana iB. Masyarakat bisa membeli dan berinvestasi dalam bentuk emas sesuai ukuran (gram) yang diinginkan dengan cara mencicil, tanpa harus menunggu dana terkumpul lebih dulu. Dengan demikian, masyarakat berpotensi menikmati keuntungan dari kenaikan harga emas di masa mendatang,” kata Pandji di Jakarta, Rabu (12/1/2022).

Pandji menjelaskan, CIMB Niaga Syariah menggandeng mitra terpercaya yaitu PT Gold Martindo yang memiliki outlet di berbagai kota di Indonesia dengan harga kompetitif dalam program ini. Masyarakat bisa memperoleh pembiayaan untuk pembelian emas ini maksimum sebesar Rp180 juta dengan tenor hingga 60 bulan (bagi nasabah existing CIMB Niaga). Adapun untuk nasabah baru, nilai pembiayaan maksimum yang bisa diberikan sampai dengan Rp100 juta dan jangka waktu pembiayaan sampai 36 bulan.

Bagi masyarakat yang ingin memiliki emas melalui Program Gold X-TRA ini, dapat mengajukannya melalui Kantor Cabang CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah, serta melalui kanal penjualan CIMB Niaga lainnya. Adapun persyaratan pengajuannya yaitu berpenghasilan minimum Rp3 juta per bulan, menyertakan KTP, NPWP (nilai pengajuan di atas Rp50 juta), dokumen penghasilan seperti slip gaji dan rekening penggajian (karyawan), serta Kartu Kredit CIMB Niaga atau bank lain dengan limit minimum Rp4 juta (untuk wiraswasta).

“Kami berharap Program Gold X-TRA dapat menjadi solusi bagi masyarakat mewujudkan impian memiliki emas logam mulia secara mudah dan menguntungkan. Hal ini sekaligus memperkaya produk pembiayaan CIMB Niaga Syariah yang dapat diakses nasabah sesuai kebutuhan,” ujar Pandji.

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 424 jaringan kantor per 30 September 2021, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 323, 37 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 33 unit. CIMB Niaga memiliki 12.180 karyawan (konsolidasi) per 30 September 2021. (ist)


Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.