Chef Khrisna: Jaga Kualitas dan Rasa Gunakan Ramuan Khusus dari India

(Baliekbis.com), Penggemar makanan khas India belakangan ini semakin meningkat. Bukan saja orang India yang ada di Bali, juga turis mancanegara maupun warga lokal.

“Untuk menjaga kualitas dan rasa makanan agar tetap sedap dan sesuai asalnya kita gunakan bahan-bahan asli dari India,” ujar Chef Khrisna di sela-sela grand opening Ganesha ek Sanskriti  ‘Traditional Indian Cuisine’ di Jalan Tamblingan Sanur, Minggu (2/9) malam. Chef asal India yang sudah 18 tahun menggeluti masakan khas India ini mengaku sudah enam tahun di Indonesia. Sehingga ia paham dengan selera konsumennya. 

Menurut Chef Khrisna ada beberapa bahan untuk racikan bumbu masakan India yang tak tersedia di Bali. Kalau pun ada namun beda rasanya. “Sehingga bahan-bahan tersebut harus didatangkan dari India dan sebagian juga bisa didapat di Jakarta,” tambah Khrisna yang sudah malang melintang di Singapura dan Malaysia ini. 

Dengan pengalamannya itu, ia bukan saja mahir memasak makanan India juga cukup banyak menguasai jenis masakan India yang menurutnya ada ratusan jenis itu. Dijelaskan ada sejumlah menu favorit yang disajikan Restoran Ganesha yakni di live counter ada Papdi Chat dan Pani Poori. 

Untuk appetizer ada Cocktail Samosa, Haryali Kebab, Amritsari Fish dan Chicken Tikka. Sedangkan main course tersedia Paneer Lababdar, Aloo Gobi Adraki, Sarson ka Saag with Makai ki Roti, Dal makhni dan Butter Chicken. Untuk rice ada Subz Pulao. Di restoran Ganesha juga tersedia Breads yakni Naan/Butter Naan. 

Side Dishes ada Achar, Salad, Chutney dan Raitha. Untuk Indonesia Food tersedia sate ayam, udang uyah sere dan ikan paprika serta dessert dan beverage seperti wine, beer dan soft drinks. Menu tersebut sangat digemari karena rasanya enak serta ada yang dimasak khusus dengan dibakar memakai arang. Di dapur, Chef kelahiran New Delhi ini dibantu puluhan tenaga yang siap memasak makanan India maupun Indonesia sesuai pesanan konsumen. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: