Cegah Penyebaran Corona, Golkar Bali Dukung Penyediaan Anggaran Mendahului APBD 2020

(Baliekbis.com),Meningkatnya kasus Corona (Covid-19) mendapat perhatian serius DPD Partai Golkar Bali yang menginstruksikan kepada seluruh jajaran Fraksi Partai Golkar Provinsi Bali untuk mendukung penyediaan anggaran mendahului APBD 2020 sebesar minimal Rp18 miliar untuk mencegah penyebaran wabah tersebut.

Dana tersebut diharapkan bersumber dari berbagai efisiensi, seperti perjalanan dinas, rapat-rapat, konsumsi dll. “Anggaran mendahului ini diharapkan bisa menambah anggaran darurat yang sudah disediakan sebelumnya dalam APBD Induk 2020 sebesar Rp15 miliar,” ujar Ketua DPD Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry, Jumat (27/3/2020) di Denpasar.

Hal yang sama juga diharapkan dilakukan oleh eksekutif Provinsi Bali. Instruksi juga disampaikan kepada seluruh anggota Fraksi Partai Golkar kabupaten/kota di seluruh Bali.

“Kita minta semua Fraksi Golkar agar mendukung penyiapan anggaran mendahului dalam APBD 2020 yang diperoleh dari efisiensi-efisiensi di DPRD kabupaten dan kota di seluruh Bali,” ujar Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Perkembangan kasus Covid-19 di Bali, sebagaimana dirilis Satgas Penanggulangan Covid-19 yang dipimpin Sekda Dewa Made Indra tercatat hingga Kamis (26/3/2020) sore tercatat Pasien Dalam Pengawasan berjumlah 114 orang. Dari 114 sampel yang telah diuji, telah keluar hasil sampel 84 orang yaitu 75 orang negatif, 9 orang positif. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: