Cegah Corona, Toya Devasya Natural Hot Spring Lakukan Penyemprotan Desinfektan

(Baliekbis.com),Guna mencegah penyebaran virus Corona, Toya Devasya Natural Hot Spring di Batur Kintamani Bangli melakukan inisiatif dengan penyemprotan desinfektan pada Minggu 15 Maret 2020 sekitar pukul 07.00 Wita.

Aksi pencegahan tersebut dilakukan pihak manajemen Toya Devasya Natural Hot Spring dengan memanggil perusahaan yang sudah biasa melakukan fogging.

“Semua biaya kita tanggung secara swadaya dengan mengerahkan karyawan sekaligus melakukan bersih-bersih untuk menjaga lingkungan ,” ujar General Manager Toya Devasya Natural Hot Spring Dr. I Ketut Mardjana, Sabtu (14/3/2020).

Petugas akan menyemprotkan desinfektan di area di kawasan wisata tersohor di dunia ini dengan menggunakan alat pelindung diri (APD), baju proteksi biologi level C.

Pihaknya juga menyiapkan hand sanitizer (cairan sanitasi) di tempat-tempat strategis agar wisatawan merasa tenang dan nyaman berendam di kolam air panas bersama keluarga maupun kolega,” terang Ketua PHRI Bangli yang juga sebagai Ketua BPPD Bangli ini.

Langkah antisipasi itu dinilai penting, terlebih Toya Devasya Natural Hot Spring merupakan tempat yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara untuk menikmati pemandian air panas, pemandangan danau Batur sekaligus sebagai tempat beristirahat.

Sebagaimana direncanakan, penyemprotan desinfektan secara serentak di seluruh Bali akan dipimpin Gubernur Bali pada Minggu, 15 Maret 2020, pukul 08.00 Wita bertempat di Dermaga Penyeberangan ke Nusa Penida yakni di Pantai Mertasari Sanur. Penyemprotan juga dilakukan ke kawasan Hotel Griya Santrian-Sanur. Gerakan ini secara serentak dilaksanakan di Kabupaten/Kota se Bali yang dipimpin langsung Bupati/Walikota. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: