Cegah Corona, Golkar Bali Serahkan Bantuan Masker dan Sanitizer kepada RS Bali Mandara

(Baliekbis.com),Mendukung program pemerintah mengatasi penyebaran wabah Covid-19, jajaran Golkar Bali menyerahkan bantuan masker dan sanitizer kepada RS Bali Mandara Sanur, Minggu (22/3/2020).

Bantuan yang diserahkan
Wakil Ketua Bidang Organisasi Kemasyarakatan Golkar
Komang Agus Satuhedi bersama pengurus DPD Golkar Provinsi Bali di antaranya Komang Takuaki Banuartha,
A.A. Bagus Amerta Jaya, Ketut Nesa
Gst. Ayu Elyn diterima langsung Wakil Direktur RSBM Haris Sihombing.

“Bantuan ini sebagai bentuk peduli dan aksi nyata Partai Golkar dalam mendukung program pemerintah mengatasi penyebaran wabah Covid-19,” ujar Agus Satuhedi yang juga Ketua PRSSNI Bali ini.

Sementara itu Wakil Direktur RS Bali Mandara Haris Sihombing menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan sumbangan dari Golkar. Dikatakan dalam situasi seperti ini, alat masker dan sanitizer ini sangat berguna bagi RS Bali Mandira yang mana alat masker dan sanitizer saat ini sangat sulit untuk mendapatkannya.

Di samping bantuan langsung ke RSBM, seluruh anggota Fraksi Golkar Provinsi, Kabupaten/Kota juga telah bergerak membantu menyerahkan sanitizer dan penyemprotan disinfektan, serta memberikan edukasi bersama-sama dengan masyarakat di lingkungan masing-masing. “Hal tersebut sejalan dengan instruksi Ketua DPD Partai Golkar Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry,” jelasnya.

Sebelumnya DPD Partai Golkar Bali telah mengintruksikan kepada seluruh jajaran Fraksi Partai Golkar.di DPRD Provinsi dan Kabupaten/kota se Bali untuk bergerak bersama sama tim Satgas Provinsi, Kabupaten dan Kota guna mewujudkan perlindungan maksimal kepada masyarakat Bali dari pandemik Corona.

Dalam instruksi tersebut hal-hal yang harus dilakukan di antaranya membantu dan memotivasi kesadaran masyarakat untuk terbiasa cuci tangan setiap saat, tidak melakukan kerumunan, menjaga jarak dalam berkomunikasi dam tidak berjabat tangan. Juga diimbau agar warga tinggal di rumah masing-masing dan mentaati ketentuan yang dikeluarkan pemerintah.

DPD agar secara maksimal membantu sanitizer dan pelaksanaan penyemprotan disinsfektan, memberikan informasi kepada aparat terkait terhadap warga yang baru datang dari luar negeri dan memotivasi agar melakukan karantina sesuai SOP

Pandemik Corona ini adalah masalah bersama. Jadi lakukan langkah dan karya nyata, bukan dengan polemik atau saling menyalahkan. “Kita akan dukung penggunaan dana darurat di APBD 2020 dan perjuangkan anggaran tambahan mendahului yang diambilkan dari berbagai efisiensi seperti perjalanan dinas, rapat-rapat, seminar pada anggaran 2020, bila memang dibutuhkan untuk mengatasi pandemik Corona di Bali,” ujar Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: