Cegah Corona, Banjar Eka Dharma Libatkan STT Dalam Penyemprotan Disinfektan

(Baliekbis.com),Mengantisipasi merebaknya virus Corona atau Covid-19 di wilayah lingkungan Banjar Eka Dharma, Desa Sumerta Jauh, Denpasar Timur, Kelian Banjar Eka Dharma bersama para prajuru setiap minggu melaksanakan gerakan penyemprotan disinfektan.

Dimana kegiatan penyemprotan sudah berjalan empat kali setelah Gubernur Bali Wayan Koster menginstruksikan untuk melakukan penyemprotan di masing-masing lingkungan banjar setempat.

Sebelumnya yang dilibatkan dalam penyemprotan adalah para prajuru dan pecalang. Kemudian Minggu tanggal 5 April 2020 serentak melibatkan Sekaa Teruna-Teruni (STT).

“Untuk biaya obat, alat, konsumsi, dan lainnya memakai sumber dana swadaya masyarakat,” ujar Kelian Banjar Eka Dharma, Komang Nurjaya Mahartha, SS disela-sela kegiatan penyemprotan.

Komang Nurjaya juga mengatakan kalau
gerakan swasdaya ini untuk sekali penyemprotan menghabiskan 75 liter disinfektan.

“Semoga kegiatan yang kami lakukan ini akan bisa mengurangi merebaknya virus Corona. Ini juga demi warga Banjar Eka Dharma untuk tetap bisa menjaga lingkungan dengan baik, dan terbebas dari segala macam virus yang salah satunya virus Corona ini,” ujarnya. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: