Cara Mudah Bikin Video Kamu Makin Kece, Coba Fitur Aplikasi Ini!

(Baliekbis.com), Media sosial saat ini sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat termasuk di Indonesia. Kehadirannya tidak hanya menjadi channel komunikasi, tetapi juga sebagai platform untuk menunjukan jati diri. Hal tersebut biasanya disampaikan melalui konten yang dikemas dengan menarik, salah satunya adalah konten video karena dianggap menarik dan komunikatif.

Kecenderungan tersebut menjadi salah satu faktor yang membuat platform pembuatan video pendek kian populer dan semakin diminati karena pengguna dapat dengan mudah mengedit dan mengupload video menggunakan platform yang sama. Buat kamu yang bosan dengan penampilan yang gitu-gitu aja tapi ngga mau ribet mengedit video, Likee, platform pembuatan video pendek terkemuka global, dapat memudahkan kamu dalam mengedit video dengan menyediakan berbagai fitur yang mudah dan cepat, yuk cek ada fitur apa aja!

  1. Mencerahkan wajah dengan fitur Makeup

Fitur ‘Makeup’ dari aplikasi Likee memungkinkan kamu untuk merias diri dan membuat penampilan kamu menjadi lebih ‘hidup’ saat merekam video. Fitur ini mendukung berbagai jenis wajah orang-orang di seluruh dunia dengan delapan alat makeup yang dapat dimodifikasi, mulai dari lipstik, eye shadow, lensa kontak, dan lainnya. Dengan fitur ini, kamu bisa mengubah style kamu sehingga konten video yang kamu buat akan terasa berbeda, lebih menarik, dan tidak membosankan.

Jika kamu masih canggung di depan kamera, fitur ‘Makeup’ mungkin bisa menjadi jawaban yang tepat untuk kamu. Fitur ini bisa menjadi salah satu cara untuk mengekspresikan diri dan membuat kamu belajar untuk lebih pede. Kamu dapat tetap tampil elegan setiap saat di depan kamera walaupun tidak menggunakan riasan wajah. 

  1. Mengkreasikan penampilan melalui fitur Colourful Hair

Tidak hanya makeup, rambut juga merupakan hal yang menentukan penampilan. Melalui fitur ‘Colourful Hair’, pengguna bisa berkreasi dengan mengganti dan mengkombinasikan warna rambut sesuai keinginan. Buat kamu yang mungkin belum pernah mengganti atau mencoba warna rambut tertentu, ini bisa menjadi cara yang berbeda untuk mengekspresikan diri dari kamu yang sekarang.

Melalui fitur ini, kamu bisa membuat konten video transisi pergantian warna rambut yang bisa kamu kombinasikan dengan efek lain seperti slow motion. Kombinasi tersebut akan membuat orang lebih fokus saat menonton video kamu. 

  1. Memaksimalkan tampilan video dengan fitur FFX Lens

Saat membuat video, pencahayaan tentu sangat penting. Terkadang, pencahayaan tidak selalu ‘bersahabat’ dan sesuai dengan keinginanmu. Jika kamu menggunakan platform pembuatan video pendek, kekhawatiran tersebut tentu bisa disiasati dengan penggunaan filter. Tidak hanya itu, konten video kamu juga dapat dibuat menjadi lebih artistik dengan fitur bernama ‘FFX Lens’

Buat kamu si anak artsy, fitur ini cocok banget untuk kamu. Fitur FFX Lens memungkinkan pengguna untuk menghasilkan kesan yang berbeda dari hasil video yang ditangkap oleh kamera, dan dapat membuat video menjadi lebih terang, tajam, atau bahkan merubah warna pada video. Fitur juga membagi menjadi beberapa kategori, yaitu portrait, scenery/life, food, dan style yang dapat mempermudah pengguna untuk memilih filter yang ingin digunakan sesuai dengan objeknya. Namun, kamu tetap harus memperhatikan efek yang dihasilkan oleh FFX Lens ini agar tetap sesuai dengan tema atau konsep video yang kamu buat. 

“Kami selalu ingin menghadirkan inovasi dan mengeksplorasi apa yang dapat kami lakukan untuk memenuhi permintaan pengguna kami melalui aplikasi. Berbagai fitur yang kami hadirkan dalam aplikasi merupakan komitmen kami untuk memberikan kebebasan kepada pengguna untuk mengekspresikan kreativitas mereka dengan cara yang sederhana dan menyenangkan.” kata Erwin, Manager of Creator Operation Likee.

Berbagai fitur di atas tentu bisa kamu coba untuk membuat video kamu menjadi lebih menarik. Hal yang perlu kamu ingat adalah segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Jadi, usahakan untuk bijak saat menggunakan aplikasi dan pakailah fitur secukupnya. Selain memaksimalkan berbagai fitur, kamu perlu ingat bahwa ada beberapa faktor lain yang perlu kamu perhatikan seperti ekspresi wajah dan gestur tubuh. Kuncinya, kamu perlu banyak mengeksplorasi kemampuanmu agar kamu bisa menjadi lebih baik lagi! (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: