Bupati Suwitra Harapkan BMPS Bali Ikut Sukseskan Dunia Pendidikan

(Baliekbis.com), Ketua BMPS Bali bersama tim melakukan audiensi, ke Bupati Klungkung I Nyoman Suwitra. Dalam audensi tersebut, Ketua BMPS Bali Ngurah Ambara Putra meminta agar Bupati Klungkung Nyoman Suwitra tetap mendukung keberadaan BMPS Bali dalam peran sertanya memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Klungkung.

“Paling tidak harapan kami di BMPS Bali bisa berjalan bersama-sama dalam menyukseskan dunia pendidikan. Selain itu di Kabupaten Klungkung juga ada potensi besar untuk membangkitkan dunia pendidikan melalui kearifan lokal,” terang Ngurah Ambara, Jumat (17/12)

Bupati Klungkung Nyoman Suwitra menyarankan agar BMPS Bali terus bisa membuka gerbang untuk menjadikan sekolah swasta yang ada lebih memiliki mutu yang nantinya bisa bersaing dengan sekolah negeri yang ada.

“Membuka gerbang yang dimaksud adalah bisa secara akademis atau menyiapkan tenaga pendidik yang handal. Sekolah negeri saja bisa kenapa sekolah swasta tidak,” ucap Suwitra.

Ditambahkan, program kerja saat ini di Kabupaten Klungkung adalah mengembangkan sekolah Taman Pendidikan Kanak-kanak (TK) negeri yang diharapkan di setiap desa ada.

“Dimana hal tersebut sudah berjalan, dan dipastikan nantinya di setiap desa akan ada 1 TK negeri. Ini salah satu program pemerintah untuk ikut mensukseskan dunia pendidikan di Kabupaten Klungkung,” tambahnya.

Sebelum menemui Bupati, Ketua BMPS Bali Gede Ngurah Ambara Putra bersama tim melakukan audensi ke Ketua DPRD Klungkung Wayan Mardana.

Dari audiensi tersebut Ketua BMPS Bali disarankan untuk nantinya bisa berperan lebih banyak dalam
mendukung dan memajukan sekolah swasta yang ada di Kabupaten Klungkung.

“Apalagi sekolah swasta di Kabupaten Klungkung jumlahnya sedikit. Agar sekolah swasta disini bisa bersaing dengan sekolah negeri, maka yang utama harus ditingkatkan yakni mutu pendidikannya,” kata Ketua Komisi 3 DPRD Klungkung Wayan Murdana.

BMPS Bali sebelumnya juga melakukan kunjungan ke DPRD Gianyar dan diterima Ketua DPRD I Wayan Tagel Winarta.

Dalam audiensi tersebut BMPS Bali dituntut untuk mampu memprogramkan apa yang menjadi visi misinya ke depan yakni memajukan dunia pendidikan.

BMPS Bali juga diharapkan bisa bersinergi dengan pemerintah dalam peningkatan mutu pendidikan di sekolah swasta agar bisa bersaing dengan sekolah negeri. (sus)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.