Bupati Suwirta Pimpin Penanaman Pohon Tagana Klungkung

(Baliekbis.com), Dalam rangka HUT Taruna Siaga Bencana (Tagana) Indonesia ke-17, Tagana Kabupaten Klungkung melakukan penanaman pohon di pantai Pura Watu Klotok, Klungkung, Sabtu (6/3). Kegiatan dipimpin Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya.

Bupati Suwirta mengucapkan selamat ulang tahun kepada anggota Tagana Kabupaten Klungkung. Di hari jadinya yang ke-17, anggota Tagana Kabupaten Klungkung diharapkan bisa lebih profesional, selalu diberi keselamatan dalam melaksanakan tugas dan semangat dalam menangani permasalahan sosial maupun bencana-bencana yang terjadi di Kabupaten Klungkung.

Melalui kegiatan ini juga, Bupati Suwirta berharap Tagana Klungkung bisa seperti pohon kelapa, berguna disemua lini. Mulai pohon, daun, akar, buah dan semuanya berguna.

“Jadi dengan status relawan sosial, anggota Tagana Klungkung selalu bangga dengan tugas-tugas sosialnya tersebut. Saya ucapkan terima kasih atas perannya yang luar biasa selama ini. Pemerintah daerah akan memikirkan lebih lanjut apa yang bisa dilakukan kedepan, berdasarkan jerih payah dan tugas-tugas sosial yang dilakukan selama ini,” ujar Bupati Suwirta.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial P3A, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka HUT Tagana Indonesia ke-17 dengan mengambil sebuah tema “Bakti Sosial Menjaga Alam Dengan Menanam Pohon”.

Saat ini jumlah tim Tagana Kabupaten Klungkung sebanyak 70 orang. Puluhan pohon yang ditanam ini berjenis pohon kelapa dan ketapang. Selain melakukan penanaman pohon juga dilaksanakan bersih-bersih pantai. “Semoga dengan adanya kegiatan peduli lingkungan seperti ini bisa memberi dampak yang positif terutama di sepanjang areal pantai klotok,” harapnya. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: