Bupati Mahayastra Lepas 812 Kontingen Gianyar ke Porprov Bali 2019

(Baliekbis.com), Bupati Gianyar Made Mahayastra, secara resmi melepas kontingen Kabupaten Gianyar yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIV Tahun 2019 di Tabanan, Jumat (30/8/2019) di Balai Budaya Gianyar.

Pelepasan  812 orang kontingen Kabupaten Gianyar yang  ditandai dengan pemakaian jaket dan topi kepada 5 orang perwakilan atlet dan pelatih, dihadiri oleh beberapa pimpinan OPD beserta Ketua DPRD bersama beberapa anggota DPRD Kabupaten Gianyar.  

Pacu semangat atlet, Bupati Mahayastra berjanji akan mencairkan bonus atlet secepatnya. “Kalau kalian awal Oktober balik ke Gianyar membawa prestasi, akhir Oktober bonus saya cairkan”, ujar Mahayastra. Disamping itu, Ia juga berjanji akan membangun kolam renang tahun 2020 untuk mengitensifkan latihan para atlet.

Disisi lain, Mahayastra juga mengaku bahwa Ia baru mulai membangun keolahragaan Kabupaten Gianyar dengan menggelar beberapa pertandingan semacam Bupati CUP.  Walau demikian Mahayastra optimis Gianyar mampu mempertahankan peringkat 3.

Lebih lanjut Mahayastra menghimbau agar atlet bertarung secara ksatria dan habis-habisan dengan menjunjung tinggi semangat sportivitas serta menjaga sikap dan prilaku demi nama baik Gianyar.

Sementara itu Ketua Umum Koni Gianyar Pande Purwatha meyakini dengan pembinaan yang baik, Gianyar akan berjaya di Tabanan. “Saya meyakini dengan pembinaan serta jiwa petarung dan mental yang kuat dari atlet, kita akan mampu berjaya. Karena kita ke Tabanan ngalih emas”, ujarnya dengan semangat.

Mengenai target, Pande Purwatha menargetkan minimal mempertahankan posisi 3 dengan menambah jumlah medali terlebih lagi bisa meningkatkan prestasi. Dikatakannya pula Gianyar mengikuti 38 cabor yang dipertandingkan di Porprov Tabanan. Hal tersebut meningkat dari sebelumnya, Gianyar hanya mengikuti 34 cabor yang dipertandingkan saat menjadi tuan rumah Porprov bali.

Menambah semangat atlet, Pande Purwatha menekankan bahwa atlet berangkat ke Tabanan tidak lagi membawa bendera cabang olahraga (Cabor) tapi membawa nama Gianyar. dengan harapan atlet akan berjuang dengan baik untuk mengibarkan bendera Gianyar.

“Ketika berangkat dan berkompetisi di Tabanan kalian bukan membawa nama cabor namun kalian membawa nama Gianyar”, ujarnya. (abg)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: