Bupati Mahayastra Beri Semangati Siswa SMAN 1 Tampaksiring

(Baliekbis.com), Bupati Gianyar, Made Mahayastra memberikan semangat bagi siswa SMAN 1 Tampaksiring saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 sekolah tersebut di Lapangan Pura Mengening, Banjar Saraseda, Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Sabtu (20/10).
Kepala SMAN 1 Tampaksiring, Ngakan Ketut Tresnabudi mengatakan, perayaan HUT sekolah yang dilaksanakan setiap 20 Oktober selalu dilaksanakan pihak sekolah dan Osis dengan pelbagai kegiatan. Dalam kegiatan ini, Bupati Gianyar juga meresmikan Tari Maskot SMAN 1 Tampaksiring yang berjudul Saraswati Nata” dan Hymne SMAN 1 Tampaksiring. Disamping itu, kegiatan juga dirangkai dengan pelantikan pengurus Osis periode 2018-2019. Pihak sekolah berharap kegiatan ini bisa dijadikan momentum dalam meningkatkan prestasi sekolah, menjadi ajang kreatifitas sekolah hingga mengenalkan sekolah kepada masyarakat.
Kegiatan yang bertema Patra Darmaning Pertiwi yang artinya tumbuhan merupakan spirit Bumi dilaksanakan selama tiga hari, mulai Kamis, (18/10) hingga Sabtu (20/10). Puncak acata dihadiri Bupati Gianyar, Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Kadsidik Gianyar, Tripika Kecamatan Tampaksiring, Kepala Skolah sekitar, tokoh masyarakat serta komite sekolah.
Lapangan Parkir Areal Pura Mengening disulap menjadi panggung, areal kuliner, pameran hingga aneka pernak-pernik SMAN 1 Tampaksiring. Selama tiga hari akan ditampilkan pelbagai ekpresi kreatifitas siswa, berbagai macam kuliner, baksos hingga pementasan group musik band terkenal di Bali. Saya ucapkan terima kasih pada jajaran panitia, komite dan seluruh civitas akademika SMAN 1 atau Taksu yang telah berhasil mewujudkan HUT ke -19 dan Gertak ke -4 Tahun 2018, semoga bisa dijadikan momentum peningkatan kualitas pendidikan dan sekolah,ucap Ngakan Tresnabudi.
Bupati Gianyar, Made Mahayastra mengucapkan terimakasih atas apa yang mampu diraih Taksu. Peran SMAN 1 Tampaksiring dibidang pendidikan di Gianyar sudah terbukti, sehingga banyak lulusannya yang sudah mampu bersama dalam membangun Gianyar. Prestasi ini tak lepas dari dorongan dan semangat seluruh komponen, termasuk para guru, pegawai, komite serta orang tua murid. Kedepan sekolah ini harus terus mampu menjaga citra dan tetap menjadi sekolah pilihan yang  dicintai masyarakat.
“Saya ucapkan Dirgahayu Sman 1 Tampaksiring ke-19, semoga terus memberikan kotribusi bagi peningkatan kualitas pendidikan di Gianyar,” papar Mahayastra. HUT ke-19 dijadikan ucapan syukur kehadapan Tuhan, sekaligus introspeksi demi kemajuan sekolah. Ia berharap siswa yang merupakan generasi muda mampu belajar dan menempa diri dengan pelbagai pengalaman dalam berorganisasi dan menempuh pendidikan yang lebih tinggi agar mampu bersaing di dunia global. (hms)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: