Bupati Badung Buka Turnamen Bupati Badung Cup 2016

3

(Baliekbis.com), Bupati Badung Giri Prasta membuka Turnamen Sepak Bola Bupati Badung Cup yang pertama di Lapangan Samudera Kuta,  (23/10). Kegiatan ini diawali dengan pertunjukan marching band dari SMA 1 Kuta dan SMA 2 Kuta. Turut Hadir anggota DPRD Badung I Gst. Ngurah Saskara, I Gst Sudiharsa, Kepala Dinas Pendidikan,Pemuda dan  Olahraga Widia Astika, Camat Kuta, Lurah Se kecamatan Kuta, LPM Kuta, Ketua Umum Asprov PSSI Bali, Ketua Askab PSSI Badung I Nyoman Graha Wicaksana.

Giri Prasta dalam kesempatan tersebut mengatakan Turnamen SepakBola Bupati Badung Cup 2016 merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Badung untuk menggerakkan sepakbola di Kabupaten Badung yang sempat vakum. “Turnamen pertama ini saya percayakan kepada ASKAB PSSI Badung dan di tahun 2017 akan saya evaluasi pelaksanaan di tahun 2017, jika pelaksanaan turnamen ini sukses berapapun anggaran untuk turnamen tahun depan CGT,” kata Giri Prasta
Lebih lanjut Bupati Badung menekankan kepada kepada semua peserta agar menunjukkan sportivitasnya , tidak ada yang bermain curang serta wasit agar menunjolkan netralitas dan tidak ada yg memihak sehingga dapat menghasilkan juara yang berkualitas. “Untuk juara turnamen ini saya akan memberikan bonus tambahan, untuk juara I sebesar 15 juta, juara II 10 juta dan juara III 5 juta. Jika ada atlet yang berhasil menorehkan sejarah dalam PORPROV 2017 bukan hanya di biadang sepakbola tetapi semua cabang olahraga akan saya angkat menjadi pegawai di Pemerintah Kabupaten Badung,” tegasnya.
Ketua Panitia penyelenggara, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Widia Astika melaporkan, Turnamen SepakBola Bupati Badung Tahun 2016 ini merupakan upaya n yata untuk menumbuhkan, meningkatkan dan memperdayakan semangat olahraga khususnya sepakbola di kabupaten Badung serta mencari atlet sepakbola untuk memperkuat tim sepakbola badung dalam even PORPROV 2017.
Turnamen dengan total hadial 25 juta ini diikuti oleh 25 tim yang terbagi menjadi 2 zone yakni zone Badung Utara dengan 12 tim dan zone Badung selatan 13 tim. Lapangan yang dipergunakan di zone Badung Utara Lapangan Mengwi dan lapangan Tjok Tresna Desa Sobangan. Sementara di Zone Badung Selatan Lapangan Samudera Kuta dan Lapangan Yoga Perkanthi. Untuk pertandingan ini babak penyisihan akan menggunakan sistem setengan kompetisi dan dalam babak 8 besar menggunakan sistem gugur. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: