Buka Puasa Bersama di SAS, “Merajut Kebersamaan dan Kekeluargaan”

(Baliekbis.com), Acara buka puasa bersama di hari pertama dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H berlangsung Kamis (17/5) di “Soto Ayam Surabaya” (SAS), Jl Teuku Umar-200, Dps, (Komplek Ruko Agung Raya). Buka puasa yang berlangsung dalam suasana santai dan penuh kekeluargaan itu selain dihadiri kalangan pers juga sejumlah tokoh dan pejabat.

Drs. H. Ahmad Baraas,S.H., MSi. dalam pesan singkatnya mengatakan, menjamu orang yang berbuka, merupakan perbuatan yang mulia. “Pahalanya sama seperti orang yang berpuasa,” ucapnya. “Menunya, sudah sangat bagus. Sederhana, tapi sudah lebih dari cukup,” ungkap H Ahmad Baraas yang juga menjabat Direktur Pusat Advokasi Hukum dan HAM Cabang Bali, usai memimpin doa jelang buka puasa tepat pk.18.10 Wita.

Ketua Panitia yang juga Ketua Surabaya Community Bali Djoko Moeljono mengatakan melalui buka bersama ini diharapkan akan mempererat hubungan antarpekerja pers dan para pemangku kepentingan untuk menjalin saling pengertian dan memperlancar bidang tugas masing-masing.

Apalagi dengan situasi akhir-akhir  ini, kata Djoko, yang membuat ketenteraman dan keamanan terusik akibat aksi teror di sejumlah daerah. Dia berharap peran pers semakin solid dalam memberitakan data dan fakta sesuai kaidah jurnalistik yang memberikan edukasi dan pencerahan bagi masyarakat.

Pada acara buka puasa tersebut juga dihadiri Plt. Direktur RS Bali Mandara dr. Bagus Darmayasa dan Wakil Pemred Bali Tribune Djoko Purnomo, Pemred Kabarnusa.com Rohmat dan Kepala Perwakilan Bisnis Indonesia Bali Akhirul Anwar serta puluhan wartawan.

Sementara pajabat yang hadir di antaranya Dandenpom IX/3 Denpasar Letkol Cpm Harjono Pamungkas Putro, SH.,MH, Danramil 1611-07/Denpasar Barat Mayor Inf. Aryanto, SAg., H Sugeng Didik Andiono (Polda Bali) dan Sekjen IHGMA yang juga GM Jimbaran Bay Beach Resort & Spa, Christian Gumala.

Sementara Harry T. Putra selaku pemilik SAS mengatakan, buka puasa yang berlangsung dalam suasana santai ini sangat penting untuk merajut kebersamaan dan kekeluargaan. “Kita bisa hadir bersama untuk saling menghargai dan menghormati. Alangkah indahnya kebersamaan apabila kita sesama bersatu,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Harry T. Putra bersama keluarga juga menyampaikan mohon maaf lahir bathin, jika selama ini ada sikap dan tutur kata yamg kurang berkenan. “Dengan iringan doa, semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan lahir bathin, sehingga bisa menjalani ibadah puasa tahun ini,” ujarnya. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: