Buka Puasa Bersama dan HUT ke-60 SOKSI, Gus Adhi Serahkan 1.100 Paket Sembako dan Santunan kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

(Baliekbis.com),Ketua SOKSI Bali yang juga Anggota Komisi IV DPR RI AA Bagus Adhi Mahendra Putra menggelar buka puasa bersama menyambut Hari Raya Idul Fitri yang dirangkai pula dengan penyerahan bantuan 1.100 paket sembako dan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, Sabtu (23/5/2020) sore di Amatra Senter Kerobokan Badung.

Pada Buka Puasa Bersama, penyerahan bantuan yang dirangkai dengan HUT ke-60 SOKSI ini dihadiri Dandim Badung Kolonel Inf. Puguh Binawanto, CEO Pelindo III Regional Banyuwangi Bali Nusra Wayan Eka Saputra yang juga Koordinator Satgas BUMN Antisipsi Covid-19 Provinsi Bali, Danlanal Denpasar, Kepala Bulog serta undangan lainnya. Sementara doa buka puasa dipimpin Haji Kussnadi Abdilah.

Bantuan 1.100 paket sembako yang akan didistribusikan melalui kader SOKSI ini diperuntukkan bagi warga yang terdampak Covid-19 yakni para petani penggarap serta warga lainnya yang sangat membutuhkan. Selain itu juga diserahkan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Bantuan sembako sebelumnya juga diserahkan AA Bagus Adhi Mahendra Putra yang akrab disapa Gus Adhi kepada ribuan warga di sejumlah lokasi. “Kita dalam membantu warga yang terdampak musibah Covid-19 ini untuk tahap awal menyiapkan sebanyak 3 ribu paket sembako, beras juga APD lengkap. Sebab dari hasil kunjungan ke lapangan banyak satgas di desa ternyata masih kekurangan APD,” jelas politisi Golkar yang kini memasuki periode kedua di DPR RI.

Gus Adhi mengatakan banyak warga yang terdampak Covid-19 ini. Bantuan yang diberikan ini tentu belum bisa untuk semua yang membutuhkan. Meski demikian diharapkan bisa membantu meringankan warga. Untuk itu dalam pendistribusiannya diharapkan bisa adil, merata dan tepat sasaran. “Bantuan tidak sampai di sini saja, kita akan upayakan terus bisa membantu warga,” tambah Gus Adhi.

Pada kesempatan itu,
Gus Adhi juga mengajak berdoa bersama agar musibah yang terjadi sekarang ini bisa segera berakhir sehingga kehidupan akan kembali normal dan perekonomian bisa bergerak kembali. Semua komponen diminta selalu bergotong royong dan menjalin kerja sama untuk sama-sama membangun bangsa.

Kepada anak yatim, Gus Adhi menekankan agar selalu bersemangat mengisi diri dan rajin belajar. “Jangan berkecil hati, tetaplah tekun agar menjadi anak yang berguna bagi nusa bangsa. Kami akan jadi masa lalu, adik-adik sekalian yang akan jadi masa depan kami,” ujar Gus Adhi.

Sementara itu Dandim Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto mengpresiasi kegiatan sosial yang dinilai sangat membantu warga di tengah Covid-19 ini. Dandim berharap aksi sosial ini bisa berkelanjutan.(bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: