BPR Nusamba Kubutambahan Lima Kali Berturut-turut Raih Golden Award

(Baliekbis.com),Prestasi membanggakan kembali ditorehkan PT. BPR Nusamba Kubutambahan di tahun 2019 ini dengan meraih penghargaan Golden Award dari Majalah Infobank dengan predikat “Sangat Bagus”.

Direktur Utama PT. BPR Nusamba Kubutambahan Ni Luh Putu Ari Padmini,SE, mengungkapkan penghargaan yang didapatkan tahun 2019 ini tentunya tidak terlepas dari kinerja dan kerja keras teamwork di Nusamba yang solid dan kompak.

“Penghargaan Golden Award pada tahun ini spesial kita persembahkan kepada seluruh masyarakat dan juga nasabah yang sudah menaruh kepercayaan penuh pada pengelolaan keuangan di Nusamba Kubutambahan,” imbuhnya.

Untuk itu Padmini berharap melalui penghargaan ini akan lebih membuat tingkat kepercayaan para nasabah BPR Nusamba Kubutambahan makin tinggi. “Kita selaku pengelola dana masyarakat mengucapkan terima kasih, semoga ke depannya tetap terus terjaga kepercayaan yang telah terjalin. dan kita selalu siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya belum lama ini.

Direktur PT. BPR Nusamba Kubutambahan Ketut Asri Setiawati Sima, SST.Par. menyatakan sangat mengapresiasi serta bangga atas penghargaan 5 kali berturut-turut yang diperoleh sejak tahun 2014 hingga 2019 ini.

“Prestasi ini bisa diraih berkat dukungan semua pihak seperti PSP, Komisaris, serta Direksi dan juga dukungan seluruh karyawan yang telah memberikan yang terbaik buat Nusamba,” jelasnya.

Ia berharap dengan penghargaan ini akan membuat BPR Nusmaba Kubutambahan lebih dikenal dan dipercaya di kalangan masyarakat Beleleng khususnya pelaku UMKM.

Selain itu prestasi ini akan membuat pengelolaan lembaga keuangan makin baik. Menurut wanita yang sudah bekerja 15 tahun lebih ini, aset BPR Nusamba Kubutambahan terus meningakat setiap tahunnya. Di mana per 31 Desember 2017 asetnya Rp116,4 miiliar, sedangkan per 31 Desember 2018 naik menjadi Rp126 miliar lebih.

Dengan perkembangan aset yang positif itu, di tahun 2019 pihaknya akan lebih fokus untuk penurunan NPL (Non Performing Loan-kredit bermasalah) sehingga bisa di bawah ketentuan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

“Kita juga gencar memasarkan produk unggulan terbaru Nusamba Kubutambahan yakni Kredit Harmoni serta Harmoni Plus. Untuk kredit Harmoni hadiahnya mobil Ayla sedangkan tabungan Harmoni berhadiah Kijang Innova serta puluhan hadiah lainnya yang diundi akhir tahun 2019 ini,” jelasnya.

Untuk itu pihaknya berharap masyarakat Beleleng segera memanfaatkan Kredit Harmoni dan Harmoni Plus, di sisi lain kita juga di BPR Nusamba Kubutambahan.

“Saat ini kita juga bekerja sama dengan 120 sekolah yang ada di Kubutambahan dari TK, SD dan SMP dalam pemungutan tabungan Simpel dan Simpel Plus yang juga merupakan saran dari OJK. Total dana yang dikelola setiap tahunnya mencapai Rp9 miliar. Program ini juga merupakan bentuk kepercayaan masyarakat khususnya pelajar terhadap BPR. (yes)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: