BPR Maha Bhoga Marga, Menjauhkan Diri dari Pembiayaan Spekulasi

(Baliekbis.com), Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Maha Bhoga Marga  dengan gedung operasional di Jln. Raya Kapal, Mengwi-Badung tetap fokus maju bersama masyarakat. Tak mengherankan BPR ini 4 kali  berturut-turut setiap tahun berhasil meraih predikat ‘’Sangat Bagus’’ versi Infobank. Keberhasilan meraih predikat ‘’sangat bagus,’’ BPR Maha Bhoga Marga tampil pada penilaian team Infobank pada kelompok BPR beraset Rp 50 miliar sampai dengan di bawah Rp 100 miliar dan BPR Maha Bhoga Marga sendiri sekarang ini sudah berada pada posisi pengelolaan aset Rp 94 miliar lebih.

Direktur Utama BPR Maha Bhoga Marga, Kapal, Mengwi-Badung I Ketut Mertayasa, Selasa (8/8/2017) mengungkapkan hal itu, ketika diminta konfirmasinya terkait industri BPR kini semakin menjauhkan atau sangat berhati-hati menyalurkan  pinjaman kepada para nasabah yang bermain spekulasi dengan jenis apapun bentuk usahanya. Bahkan, pihaknya menilai dan melihat pihak pemerintahpun sudah memulai mewujudkan pemerintahan bersih dengan memiliki kepastian hukum terhadap berbagai pelaku/penggerak UMK-UMKM. Dengan latar belakang ini, industri BPR khususnya BPR Maha Bhoga Marga yang berkantor pusat di Jln, Raya Abianbase, Kapal-Mengwi-Badung selalu fokus membiayai sektor riil dimana sektor tersebut benar-benar memiliki jalan/arah tepat dan benar.

Menyinggung masalah prestasi gemilang dengan predikat ‘’Sangat bagus,’’ sampai empat kali berturut-turut dari Infobank, Mertayasa mengatakan, prestasi gemilang tersebut didapat karena kinerja bersama seluruh karyawan/wati. Prestasi ini diperoleh juga tidak terlepas dari binaan/arahan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang selalu mengarahkan BPR Maha Bhoga Marga mentaati dan melaksanakan aturan di dalam mengoperasikan dana masyarakat dan pemegang saham pengendali (PSP). Dikatakan, sesuai data Biro Riset Infobank, sejumlah komponen kinerja keuangan BPR Maha Bhoga Marga Bali yang memiliki sejumlah  kas masing-masing Kantor Kas BPR Maha Bhoga Marga di Kompleks Pertokoan Dalung Permai Blok D No. 5 dan Kantor Kas BPR Maha Bhoga Marga di Jln. Patimura No. 25 Legian-Kuta-Badung tumbuh kembang signifikan. Tahun lalu BPR Maha Bhoga Marga sukses menggenjot pertumbuhan kredit cukup meyakinkan dan kini samakin tampak  nyata pertumbuhan keuangannya mencapai prosentase yang meyakinkan. Dijelaskan, tumbuhnya kredit dan keuangan lain yang berhasil dikumpulkan BPR Maha Bhoga Marga ditopang dengan bertambahnya dana pihak ketiga (DPK). (wibie)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: