Boshe VVIP Club Tanggap Antisipasi Corona, Tiap Jengkal Ruang Disemprot Desinfektan

(Baliekbis.com),Boshe VVIP Club Bali yang berlokasi di bilangan Jalan Bypass Ngurah Rai, Kuta melakukan antisipasi penyebaran virus Corona dengan menyemprotkan desinfektan di setiap celah ruang. Langkah itu untuk menciptakan tempat hiburan yang sehat, nyaman, dan aman dikunjungi.

“Kami kerahkan petugas sanitasi lingkungan untuk melakukan sterilisasi seluruh ruangan di Boshe VVIP Club Bali. Selain untuk mencegah merebaknya paparan virus Corona, hal ini juga kami lakukan untuk meyakinkan setiap pengunjung bahwa Boshe aman dan nyaman untuk dikunjungi kapan saja,” ujar I Gusti Bagus Suwipra, GM Boshe VVIP Club Bali, Sabtu (14/3/2020).

Kegiatan ini juga untuk memastikan keamanan dan kenyamanan semua pengunjung jelang konser “Sobat Ambyar” yang menampilkan salah satu artis kondang saat ini, Didi Kempot. Sejak pukul 15.00 hingga 20.00 Wita, mulai dari areal parkir, hall, ruang perkantoran, seluruh ruang karaoke dan semua celah juga lorong Boshe di lantai 1 dan 2 dijangkau petugas sanitasi lingkungan untuk melakukan sterilisasi menggunakan swing fogg.

Bahkan, staf Boshe melakukan pengecekan suhu tubuh tiap pengunjung menggunakan alat khusus yang telah disiapkan, dan. dilanjutkan dengan mewajibkan tiap pengunjung untuk menggunakan hand sanitizer, sebelum memasuki hall Boshe VVIP Club yang berkapsitas 1.500 orang.

Desinfektan merupakan bahan kimia atau pengaruh fisika yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik, seperti bakteri dan virus. Juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya.

Sedangkan antiseptik didefinisikan sebagai bahan kimia yang dapat menghambat atau membunuh pertumbuhan jasad renik, seperti bakteri, jamur, dan lain-lain pada jaringan hidup.

Bahan desinfektan dapat digunakan untuk proses desinfeksi tangan, lantai, ruangan, peralatan dan pakaian. Pada dasarnya, ada persamaan jenis bahan kimia yang digunakan sebagai antiseptik dan desinfektan.

Tetapi tidak semua bahan desinfektan adalah bahan antiseptik, karena adanya batasan dalam penggunaan antiseptik. Antiseptik tersebut harus memiliki sifat tidak merusak jaringan tubuh atau tidak bersifat keras.(jbt)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: