“Bistronomie”, Menu Klasik Perancis Hadir di Mövenpick

(Baliekbis.com), Sebagai pendatang baru di Bali, Mövenpick Resort & Spa Jimbaran terbilang cukup sukses. Pasalnya baru sekitar sepuluh bulan beroperasi, resort dengan 300 kamar ini rata-rata tingkat hunian kamarnya di atas 85 persen. “Kami terbilang memiliki nasib lebih beruntung dibanding beberapa hotel lainnya,” ujar General Manager Mövenpick, Horst Walther-Jones didampingi Assistant Director of Marketing  and Communications Daniela Dwi Hartati disela-sela launching “Bistronomie”  l’essence de la cuisine francaise, Rabu (11/10) malam di resort setempat.

Menurut Horst sejak beroperasi Januari 2017 lalu, resort ini terus bertumbuh dimana tingkat huniannya rata-rata di atas 85 persen. Bahkan dalam waktu tertentu bisa di atas 90 persen. “Tergantung musimnya sebab hal itu sangat menentukan juga,” tambah Daniela. Horst mengatakan tamu yang menginap di resort itu beragam. Namun pangsa pasar utamanya adalah domestik selain Cina, Eropa dan Australia. “Porsinya berubah-rubah tergantung kondisi masing-masing negara seperti kalau sedang liburan di Cina maka praktis turis negeri tersebut akan mendominasi,” jelas Horst.

Horst didampingi Daniela (kiri).

Dalam acara  “Bistronomie”  ini, Mövenpick Resort & Spa Jimbaran yang terletak di Jalan Wanagiri Nomor 1 Jimbaran, Kuta Selatan, Badung memperkenalkan beberapa menu klasik Perancis.  Promosi global campaign ini untuk mengangkat makanan tradisional dengan kemasan modern namun tetap berkualitas tinggi dan sudah tentu dengan harga yang lebih terjangkau. Beberapa menu itu di antaranya salad nicoise, plateau de fruits de mer dan sejumlah menu Prancis lainnya. Pengenalan menu ini serentak dilaksanakan 86 resort Mövenpick  yang tersebar di seluruh dunia. Menurut Daniela, aneka menu “Bistronomie” ini bukan hanya bisa dinikmati tamu-tamu yang ada di dalam resort namun juga tamu dari luar yang berminat akan makanan khas Prancis itu juga bisa ikut serta.  Horst menjelaskan pengenalan makanan bukan sebagai sesuatu yang baru di Mövenpick. Pasalnya resort ini awalnya berbisnis di bidang cuisine dan kuliner sebelum kemudian berkembang ke bisnis seperti hotel saat ini.

Sementara Director of Sales and Marketing Mövenpick  I Wayan Suwastana mengatakan selain memiliki fasilitas sejumlah kolam renang, restoran, hotel ini juga dilengkapi arena untuk balita dan anak-anak. “Bahkan bagi tamu keluarga tak perlu repot-repot membawa perlengkapan balitanya karena di sudah tersedia di resort ini secara gratis,” tambahnya. Dari bagian atas  resort berlantai empat ini, tamu juga bisa menikmati pemadangan eksotik jalan tol, laut termasuk bandara dan sekitarnya. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: