Bigo Live ‘Global BIGOer One World Together’ Kumpulkan US $ 100.000 untuk WHO Solidarity Response Fund

(Baliekbis.com), Bigo Live, platform live streaming terkemuka di dunia, telah mengumpulkan total US$100,000 (Rp 1.488.300.000) melalui kampanye perdana ‘Global BIGOer One World Together’. Semua hasil yang diperoleh akan disumbangkan ke Solidarity Response Fund Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) oleh BIGO Technology, perusahaan induk dari Bigo Live.

‘Global BIGOer One World Together’ berhasil mendapatkan lebih dari 3,7 juta viewers di seluruh dunia yang menonton livehouse musik Bigo Live dan berpartisipasi dalam penggalangan dana. Livehouse menampilkan pertunjukan oleh 54 broadcaster di lebih dari 20 negara.
Mike Ong, Wakil Presiden BIGO Technology mengatakan, “Musik adalah bahasa universal, melampaui budaya dan batas negara untuk menyebarkan pesan kenyamanan, harapan, dan persatuan – sesuatu yang paling dibutuhkan dunia selama masa-masa sulit ini. Kami ingin menyatukan dunia untuk saling mendukung melalui krisis ini melalui ‘Global BIGOer One World Together’, dan ternyata tanggapannya luar biasa. Kami benar-benar bahagia melihat komunitas Bigo Live dari seluruh dunia berkumpul untuk berkontribusi pada penggalangan donasi dengan berbagai cara yang mereka bisa. Setiap kontribusi sangat bernilai dan kami dengan rendah hati melakukan bagian kami.”

Penyanyi dan musisi berbakat dari negara-negara seperti Prancis, Jerman, India, Filipina, Korea Selatan, Turki, Inggris, dan Amerika Serikat menampilkan livehouse musik 24 jam. Broadcaster yang berpartisipasi diantaranya rachmadramadhan, ricoaijoo, dan miracle999.
Selain pertunjukan live music, acara ini juga menampilkan penghargaan kepada para profesional kesehatan dan mereka yang bekerja di garis depan dalam perjuangan melawan COVID-19. Sebuah video musik yang ditampilkan secara khusus oleh lebih dari 100 penyiar Bigo Live menyanyikan lagu Michael Jackson “We are the World.” Penampilan ini merupakan bagian dari kampanye kampanye Bigo Technology.

“Kami senang bahwa Bigo Live dapat berkontribusi dan mendukung profesional kesehatan di garis depan dan masyarakat yang terkena dampak. Sebagai platform global yang menghubungkan dan menyatukan orang-orang, ini adalah bagian dari upaya dan komitmen kami yang berkelanjutan untuk berkontribusi dalam perjuangan melawan COVID-19 sembari juga membawa semangat positif dan kegembiraan bagi pengguna kami di seluruh dunia selama periode emosional ini. Kami dengan tulus berterima kasih kepada semua penyiar Bigo Live yang berpartisipasi dan pengguna kami karena menjadikan acara ini sukses,” tambah Mike.

Sejak awal wabah, Bigo Live telah mengorganisir berbagai upaya untuk meningkatkan kesadaran tentang COVID-19 dan membawa kebahagiaan bagi orang-orang di seluruh dunia. Selain kampanye ‘Global BIGOer One World Together’, Bigo Live juga telah meluncurkan kampanye #STAYATBIGO yang menampilkan sesi berbagi dengan para profesional kesehatan, pertunjukan oleh DJ musik lokal dan latihan oleh para penggemar kebugaran untuk membantu masyarakat setempat tetap bugar dan sehat di rumah. Selain itu, Bigo Live adalah yang pertama meluncurkan cloud clubbing, pengalaman musik live streaming virtual, ke berbagai komunitas di Asia Tenggara, Australia, dan Selandia Baru. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: