Bidik Juara Umum Porprov, Denpasar Incar 165 Emas

(Baliekbis.com), Menghadapi Porprov Bali XIII di Gianyar September 2017 mendatang, Kontingen Denpasar mengincar sedikitnya 165 medali emas dari 34 cabang olahraga (cabor) resmi yang dipertandingkan pada even akbar dua tahunan di Bali tersebut.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum KONI Denpasar, Ida Bagus Toni Astawa, Selasa (25/07/2017). Target 165 emas itu diharapkan bisa membawa misi Denpasar meraih juara umum, sekaligus menggeser dominasi Kabupaten Badung yang selalu menjadi teratas dalam lima kali perhelatan Porprov sebelumnya. ”Target 165 emas itu sudah kami perhitungkan secara matang, mudah-mudahan saja bisa terealisasi,” kata pria yang akrab disapa Gus Toni ini. Denpasar akan mengikuti seluruh cabor (34 cabor) yang dipertandingkan resmi juga ikut 4 cabor eksebisi dengan kekuatan atlet mencapai 1.000 lebih termasuk pelatih dan ofisial. Persiapan yang dilakukan sampai saat ini, semua atlet sudah memasuki masa TC desentralisasi. ”Selain itu, kami di KONI Denpasar juga sudah mencairkan dana TC desentralisasi ini untuk semua cabor yang ikut Porprov, tetapi jumlahnya berbeda-beda,” papar Gus Toni.

Artinya, dana untuk TC desentralisasi yang diterima cabor disesuaikan dengan grade. ”Jadi kisarannya mulai dari Rp 45 juta sampai Rp 65 juta. Dana itu diharapkan bisa dimaksimalkan sesuai dengan kebutuhan para atlet dan pelatih yang diatur pengurus cabor, sehingga hasil yang didapatkan betul-betul maksimal saat Porprov nanti,” pungkas Gus Toni. (ibg)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.