Bidding PON XXI, Bali Akan Bersaing Dengan Kalsel Dan Aceh-Sumut

(Baliekbis.com), Pendaftaran bidding PON XXI Tahun 2024 sudah ditutup Sabtu (30/11/2017) tengah malam di Kantor KONI Pusat di Jakarta, dan tercatat tiga calon tuan rumah bersaing. Ketiganya yakni Aceh dan Sumatera Utara (Sumur) sebagai tuan rumah bersama, kemudian Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Bali-NTB (tuan rumah bersama). KONI Bali mengutus Maryoto Subekti (Wakil Ketua III KONI Bali) dan Ida Bagus Gana Karang(Humas KONI Bali) dalam pendaftaran tersebut sekaligus menyerahkan rekomendasi DPRD Bali dan Pemprov Bali sebagai bentuk dukungan kongkret. ”Astungkare, Bali sudah mendaftar sebagai calon tuan rumah PON XXI. Saya dan Pak Maryoto Diterima Bapak Soewarno (Wakil Ketua Umum KONI Pusat) dan sejumlah stafnya,” kata Ida Bagus Gana lewat pesan singkatnya melalui Whatsapp (WA). 
Pria yang akrab disapa Gus Gana ini menambahkan, Bali-NTB sebagai peserta terakhir yang mendaftar setelah Kalsel dan Aceh-Sumut. Ditanya keikutsertaan Jawa Tengah (Jateng) karena sebelumnya santer ikut bidding? Gus Gana mengatakan, Jateng batal ikut. Apa alasannya, pihaknya mengaku belum tahu pasti. ”Dalam arahannya, Bapak Soewarno minta Bali dan NTB segera membuat mou untuk pelaksanaan PON XXI. Nanti semuanya akan kami sampaikan ke Pak Ketut Suwandi (Ketua Umum KONI Bali),” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah pasca pendaftaran resmi, Suwandi mengatakan akan segera membentuk tim yang melibatkan pihak-pihak terkait terutama Pemprov Bali dan kalangan wakil rakyat (DPRD Bali) untuk merancang berbagai persiapan yang nantinya akan dilakukan, termasuk saat menyambut tim bidding KONI Pusat yang pastinya akan menyambangi Bali sekaligus menilai sejauh mana progres persiapan Bali sebagai calon tuan rumah. ”Intinya kita siap, apalagi kami sudah pengalaman saat mengikuti bidding sebelumnya. Artinya tinggal melengkapi apa-apa kekurangan yang ada,” tegas Suwandi. (ibg)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: