Bertoni Mario Litaay,S.E., Kreativitas Anak Muda Harus Terus Ditumbuhkan

(Baliekbis.com), Peran anak muda sangat penting bagi kelangsungan hidup bangsa. Karena itu anak muda ini harus diberi ruang yang lebih luas lagi ke depannya untuk melakukan kreativitasnya.

“Kita berharap ke depan para anak muda ini bisa lebih berkembang dengan diberi ruang dan didukung kreativitasnya sehingga kehidupannya makin maju dan bisa membawa nama baik daerah dan bangsa,” ujar Ketua PSI Denpasar Selatan Bertoni Mario Litaay,S.E. di sela-sela acara Kopi Darat (Kopdar) PSI , Jumat (28/9) malam di Renon.

Dalam Kopdar PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Bali itu hadir seluruh caleg baik untuk DPRD I dan DPRD II di antaranya I Gusti Putu Mahaindra Yasa,AA Pt. Gede Anugraha Mertha,
Emiliana Sriwahjuni,S.E., Dra. RR Hastha Siwie Handini,MSi., John Eka Pahasa,S.E. serta belasan kader.

Menurut Mario Litaay yang juga Caleg DPRD Kota Denpasar Dapil 5 Denpasar Selatan nomor urut 2 ini, peran anak muda dalam dunia politik khususnya selama ini belum banyak dilibatkan terutama dalam hal menentukan kebijakan pembangunan. Ini bisa dilihat dari keberadaan anak muda di legislatif yang masih minim.

Untuk itu, ia berharap ke depannya peran anak muda ini lebih banyak lagi bisa mengisi setiap kegiatan pembangunan baik melalui legislatif maupun bidang lainnya. “Saya ingin mengajak para anak muda bisa lebih banyak mengembangkan kemampuannya baik itu di bidang olah raga, seni, dan politik,” tambah caleg nomor urut 2 PSI Densel ini.¬†Untuk itu dalam ajang pileg 2019 nanti pihaknya ingin memenangkan suara anak muda sehingga lebih banyak bisa berperan dalam pembangunan.

Terkait kopdar yang digelar tersebut diharapkan ada saling tukar informasi dan silaturahmi di antara kader. “Ini adalah kopdar kami yang pertama setelah sebelumnya para kader konsen dalam pilgub dan administrasi pencalegan,” jelas pemegang sabuk hitam Dan II KKI ini.

Ia optimis dengan tingkat kesadaran anak muda yang semakin tinggi dalam perannya mengisi pembangunan, maka akan banyak lahir anak-anak muda untuk terlibat langsung di legislatif dan kegiatan positif lainnya. “Kami optimis, PSI sebagai partainya anak muda akan bisa mengisi perannya secara signifikan di legislatif,” tambah karyawan hotel yang lahir di Bali ini.

Ia juga meyakinkan akan kesungguhan anak muda ini menunjukkan kinerjanya lebih baik.
Sebab caleg yang terpilih ini akan kerja tulus dan sesuai pakta integritas. “Jadi kalau ada yang sampai korupsi mereka siap dipecat,” tegasnya. Sementara Emiliana Sriwahjuni,S.E. caleg nomor urut 3 Densel ini mengatakan siap memperjuangkan hak-hak kaum perempuan. “Saya ingin wanita berprestasi dalam segala hal, baik jadi ibu teladan dan jadi kebanggaan kekuarga dan anak anaknya,” jelasnya. Karena itu Emiliana mengaku sejak lama sering sharing untuk mengetahui apa yang terjadi dan menjadi kebutuhan kaumnya itu.

“Jadi kalau nanti jadi, sudah tahu apa yang menjadi aspirasi para wanita. Kan kekerasan dalam rumah tangga masih sering terjadi. Masalah kesehatan dan pendidikan kaum perempuan juga hal yang sangat penting diperjuangkan terus menerus,” ungkapnya.
AA Putu Gede Anugraha Mertha caleg PSI dari Dapil Denbar juga mengatakan kreativitas anak muda baik kesenian dan olah raga sangat penting dihidupkan di tiap daerah. Anak muda jangan diperintah tapi diajak bersama-sama. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: