Anda Bertemu Kucing Hitam? Sial atau Beruntung?

(Baliekbis.com), Bertemu kucing hitam? Apakah anda sial atau beruntung? Banyak beredar mitos seputar ini. Anda mungkin menyangka bahwa mitos kucing hitam hanya beredar di Indonesia. Wah, sepertinya anda kurang tepat. Di belahan negara lain juga beredar mitos seputar kucing hitam. Apa saja mitos kucing hitam? Nah untuk lebih jelasnya dibawah ini beberapa pembahasan beberapa mitos yang beredar tentang kucing hitam di beberapa negara di dunia:

  1. Cina

Di negara tiongkok (Cina), Kucing hitam mitosnya dapat menimbulkan kesialan, bahkan hal tersebut mulai disadari ketika kemunculan kucing hitam tersebut sebagai pertanda akan datangnya penyakit atau kemiskinan.

  1. Inggris

Di Inggris,  mitos tentang kucing hitam jika kucing hitam dihadiahkan kepada sepasang pengantin baru, justru dipercaya akan membawa keberuntungan.

  1. Jerman

Di Jerman konon katanya jika kucing hitam melompat ke atas tempat tidur orang ketika sedang sakit, akan dipercayai bahwa itu tandanya orang yang sakit tersebut akan segera dijemput ajalnya atau meninggal dunia.

  1. Latvia

Orang-orang di negara Latvia khususnya para petani justru mempercayai bahwa kucing hitam dapat memberikan mereka keberuntungan pada hasil panennya apabila kucing hitam bermain diladang atau kebun para petani tersebut. Para petani di Latvia percaya bahwa pada dasarnya mitos kucing hitam tersebut merupakan titisan dari para dewa panen yang bernama Rungis.

  1. Mesir

Sedangkan di Mesir, kucing hitam merupakan perwujudan dari Dewi Bast sang dewa matahari, orang-orang mesir mempercayai tentang mitos tersebut.

  1. Normandia

Di Normandia, kucing hitam dipercaya sebagai pembawa penyakit, terutama jika orang-orang negara ini melihatnya pada saat menyebrang jalan ketika sedang bulan purnama.

  1. Rusia

Orang-orang di Rusia percaya jika kucing hitam melintas didepan mereka, maka orang tersebut yang melihat kucing hitam harus berjalan berbalik arah dan sambil memegang salah satu kancing bajunya supaya terhindar dari kesialan dalam hidup orang tersebut.

  1. Amerika Serikat

Dari hasil survei yang telah dilakukan diperoleh hasil dengan 13 persen warga Amerika Serikat yang mempercayai tentang adanya mitos kucing hitam dengan hal atau nasib buruk yang terjadi pada seseorang jika seseorang melihat kucing hitam disebuah persimpangan jalan. Oleh karena itu mayoritas warga Amerika Serikat tidak tertarik untuk memelihara kucing hitam. Hal ini dikutip sesua hasil penelitian yang dikakukan oleh Journal of Applied Animal Welfare Scnce pada tahun 2013 silam.

  1. Bengali

Di Bengali, terdapat seorang wanita yang dapat merubah jiwa manusia menjadi seekor kucing yang artinya apabila kucing hitam itu disakiti berarti wanita tersebut disakiti juga.

  1. India

Di India mitos tentang kucing hitam ditandai dengan membakar seekor kucing hitam sebagai persembahan, yang artinya orang-orang India percaya bahwa jiwa yang bereinkarnasi akan dibebaskan setelah membakar kucing hitam tersebut. Sejarahnya ritual ini sama seperti upacara pembakaran kucing hitam yang dilakukan pada masa Babilonia Kuno yang merupakan sejarah awal mitos kucing hitam. Ritual pembakaran kucing hitam yang dibarengi dengan sesaji lainnya. Karena pada waktu itu orang-orang India menganggap kucing hitam bersahabat dengan ular dan di India ular dipercaya sebaga lambang kejahatan.

  1. Indonesia

Nah sedangkan dinegara kita sendiri yaitu Republik Indonesia, banyak mitos-mitos yang beredar seputar kucing hitam. Diantaranya sebagai berikut:

  • Apabila kamu menabrak kucing hitam hingga mati, maka konon katanya nasib sial akan menimpa si penabrak kucing hitam tersebut, kecuali jika langsung dikuburkan.
  • Selanjutnya apabila seekor kucing hitam melangkahi tubuh jenazah, maka jenazah tersebut konon katanya akan bangkit dan dirasuki roh jahat yang dibawa oleh kucing hitam tersebut
  • Jika kucing hitam dipukul hingga teruka oleh pemiliknya atau oleh seseorang, mitosnya rezeki si pemukul dan keluarganya akan berkurang selama 2 tahun secara berturut-turut.
  • Dan mitos kucing hitam selanjutnya yaitu pada saat kita berjalan terdapat kucing hitam yang sedang melintas. konon katanya usaha yang kamu lakukan pada hari itu juga akan terbuang sia-sia.
  • Dan jika dilihat dari mitos kucing hitam yang menguntungkan, anda dapat memelihara kucing hitam yang terdapat pola putih di kening kucing. Hal ini dipercaya  membawa berkah dalam mencari nafkah atau rezeki.
  • Jika menemukan kucing hitam beranak tujuh disekitar rumah kamu, konon katanya si pemilik rumah akan menjadi orang kaya.
  • Dan jika seekor kucing hitam yang tidak memilki majikan, kemudian kucing hitam terseut betah tinggal dirumah kamu, mitosnya ini merupakan bertanda bahwa si pemilik rumah akan mengalami hal keberuntungan.

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: