Berprestasi di Asian Games 2018, Ketum KONI Bali Raih Penghargaan KONI Pusat

(Baliekbis.com), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memberikan penghargaan kepada sejumlah atlet serta pengurus induk cabang olahraga yang telah mengukir prestasi membanggakan di ajang Asian Games 2018.

Apresiasi berupa piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Rabu (17/10).

Salah satu yang menerima penghargaan ini adalah Ketua Umum KONI Bali I Ketut Suwandi atas capaian prestasi atlet Bali yang menyumbangkan empat medali (dua emas, satu perak dan satu perunggu) di Asian Games 2018 lalu. Suwandi hadir didampingi Sekretaris Umum (Sekum) KONI Bali Gusti Ngurah Oka Darmawan dan sejumlah pengurus lainnya.

“Penghargaan ini hanya sebuah pengakuan yang sesungguhnya sebagai motivasi untuk lebih baik dan meningkatkan prestasi olahraga di masa depan,” kata Suwandi saat dihubungi usai menerima penghargaan ini.

Suwandi juga mengingatkan penghargaan dan prestasi pelaku dan pengurus olahraga di Bali ini jangan sampai dianggap dan disalahartikan sebagai kebanggaan berlebihan. Sebab hal itu malah akan menjadi kontra produktif.

“Sekarang semua insan olahraga di Bali harus menyiapkan diri lebih baik menjawab berbagai tantangan ke depan untuk meningkatkan prestasi. Banyak agenda di depan mata yang harus kita raih prestasi maksimal seperti PON Papua 2020. Bahkan kami juga harapkan lebih banyak atlet Bali bisa berlaga dan berprestasi di Olimpiade Tokyo, Jepang 2020,” ujar Suwandi.

Sementara itu Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman saat penyerahan penghargaan ini berharap dengan diberikannya piagam penghargaan ini, maka prestasi olahraga Indonesia kedepannya akan semakin baik di kancah internasional.

“Melihat prestasi membanggakan atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018, KONI akan semakin dipercaya dan dihormati. Kita pasti bisa lebih mengharumkan nama Indonesia,” ujar Tono sebagai dilansir Kantor Berita Antara.

Seperti diketahui pada Asian Games 2018 lalu lima atlet Bali yang sukses menyumbangkan empat medali. Mereka yakni Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti berupa medali emas dari nomor seni ganda putri pencak silat. Pesilat muda Komang Harik Adi Putra juga berhasil meraih medali emas dari cabang pencak silat nomor tarung putra kelas E 65-70 kg. Sedangkan Cokorda Istri Agung Sanistyarani menyumbangkan perunggu dari cabang karate dan Sanggoe Dharma Tanjung menybangkan perak dari cabang skateboard. Ia juga atlet Indonesia termuda (16 tahun) di ajang olahraga bergengsi Asian Games 2018 ini. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: