Berkomitmen Kebijakan Mutu dan Anti Penyuapan, MyRepublic Raih 2 Sertifikasi ISO

(Baliekbis.com), Menutup tahun 2021, PT Eka Mas Republik (MyRepublic) yang bergerak dalam bisnis Internet Service Provider (ISP), hadir di Indonesia sejak tahun 2015 dengan dukungan penuh dari Sinarmas Group, berhasil mengantongi 2 sertifikasi yaitu, ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu (SMM) dan ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Suap (SMAP).

Implementasi ISO dimulai dengan pelaksanaan “kick off meeting” pada Mei 2021, dilanjutkan berbagai tahap persiapan, Oktober dan November 2021 lalu, MyRepublic melakukan keseluruhan proses audit oleh Lembaga Sertifikasi terpercaya, yaitu PT URS Services Indonesia. “Perolehan dua sertifikat ini yaitu, ISO 9001:2015 dan ISO 37001:2016 bukan hanya momen satu waktu yang terbatas pada sertifikasi, melainkan suatu proses keberlanjutan yang diterapkan secara terus menerus dalam pelaksanaan operasional perusahaan,” ujar CEO MyRepublic Andrijanto Muljono, Senin (27/12/2021).

Dengan adanya sertifikat ISO 9001:2015, perusahaan dapat terus berusaha meningkatkan standar mutu, baik produk dan pelayanan kepada pelanggan. Sertifikasi ISO ini merupakan bagian dari komitmen PT Eka Mas Republik untuk memenuhi kebutuhan pemangku kepentingan, mulai dari pelanggan, partner hingga investor.

PT Eka Mas Republik menerapkan SMAP berbasis ISO 37001:2016, maka perusahaan melakukan upaya untuk mencegah adanya potensi penyuapan yang mungkin terjadi di dalam lingkungan kerja. Hal ini menjadi salah satu bukti komitmen PT Eka Mas Republik untuk menerapkan proses bisnis yang profesional.

Andrijanto Muljono juga mengapresiasi seluruh karyawan PT Eka Mas Republik yang membantu dalam menyelesaikan proses ini dengan sangat baik. “Ini merupakan hasil kerja tim yang berhasil mengimplementasikan Sistem Manajemen Mutu dan Sistem Manajemen Anti Suap serta melalui tahapan assessment dari PT URS Services Indonesia. Hal ini merupakan salah satu standar PT Eka Mas Republik dalam komitmen penerapan proses bisnis yang profesional,” tegas Andrijanto.

MyRepublic merupakan bagian dari Sinarmas Group yang hadir Indonesia sejak tahun 2015, dan terus memberikan pengalaman berinternet dan hiburan tanpa batas untuk masyarakat yang berdomisili di 13 kota besar di Indonesia yaitu, Palembang, Medan, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cibubur, Semarang, Malang, Surabaya, Bandung dan Bali. Pada tahun 2022 pihaknya akan menyebarluaskan jaringan di kota-kota besar lainnya di Indonesia.

MyRepublic juga memiliki platform khusus untuk pelanggan agar mudah berlangganan, mendapatkan informasi produk dan promo, hingga pengaduan layanan jika terjadi gangguan melalui aplikasi Telegram, WhatsApp, dan Web Self Care.” Untuk informasi lengkap mengenai layanan yang tersedia di MyRepublic untuk area residential dan SME, silakan mengunjungi www.myrepublic.co.id. Salam sehat, salam semangat, terus maju, sukese selalu, My Rep My Pride, Pride of Indonesia! (ist)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.