Beri Layanan Hingga ke Gunung, Pertumbuhan Listrik di Bali Di Atas Nasional

(Baliekbis.com),Penggunaan listrik di Bali cukup tinggi. Bahkan pertumbuhannya di atas rata-rata nasional.

“Pertumbuhan pemakaian listrik di Bali mencapai 6,7 persen di atas rata-rata nasional yakni 5 persen lebih,” ujar Senior Manager Distribusi PLN UID Bali Eko Mulyo HW saat acara Gelar Peralatan Kerja dan APD (Alat Pelindung Diri) di Lapangan Bajra Sandhi Renon, Jumat (18/10/2019) pagi.

Gelar diikuti puluhan mitra kerja PLN ini tambah Eko Mulyo merupakan kegiatan rutin untuk mengetahui berbagai kesiapan dan kelengkapan kerja para pelaksana di lapangan.

“Ini memang rutin, kita cek sarana, kesiapan SDM serta kesiapan vendor. Sehingga tugas- tugas bisa dijalankan dengan baik sesuai prosedur” jelasnya. Menurut Eko Mulyo kesiapan semua unsur ini sangat diperlukan. Sebab PLN ini bekerja memberi pelayanan 24 jam.

Sehingga semuanya harus selalu dalam kondisi siaga. “Jadi jajaran PLN bukan hanya pada saat momen penting siaga, juga dalam keseharian,” tambah Eko saat ditanya apa Gelar Peralatan Kerja dan APD ini juga terkait dengan persiapan pelantikan presiden.

Terkait kelistrikan, dikatakan untuk meningkatkan pelayanan, PLN UID Bali terus berupaya bisa memenuhi kebutuhan masyakat. Bukan hanya tambah daya juga pengembangan pemasangan baru. “Kita bahkan sampai ke penduduk yang tinggal di gunung-gunung,” tambahnya.

Dengan berbagai terobosan yang dilakukan, saat ini menurutnya hanya tinggal sekitar 3 ribu warga yang belum memiliki listrik mandiri. Namun secara elektrifikasi, Bali sudah mencapai 100 persen.

Eko Mulyo menambahkan dengan rutin digelarnya gelar peralatan kerja dan APD ini juga diharapkan bisa meminimalisir kecelakaan kerja di lapangan. Dari pantauannya saat gelar, semua telah memenuhi persyaratan. “Sebab kalau ada yang tidak memenuhi ketentuan standar, maka tak boleh ikut tender,” tegasnya. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: