Berantas Corona, Garda Pemuda NasDem Serentak Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Seluruh Bali

(Baliekbis.com),Garda Pemuda NasDem Bali menjadi pelopor ormas kepemudaan di Bali dalam membantu program pemerintah memutus mata rantai penyebaran Virus COVID 19 di Bali. Bahkan tak tanggung-tanggung, menurut Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Bali, I Kadek Sujanayasa kegiatan ini akan menggebrak di 9 Kabupaten/Kota se-Bali.

“Selaku organisasi sayap, kami atas seijin Partai NasDem Bali merancang kegiatan ini,” papar Sujanayasa, politisi asal Desa Sangkan Gunung, Karangasem. Awalnya pihaknya membuka rekening solidaritas yang langsung direspon dengan cepat oleh seluruh anggota Dewan Partai NasDem se-Bali.

Uang donasi yang terkumpul digunakan untuk membeli alat semprot disinfektan model gendong, masing – masing Kabupaten/ Kota memperoleh 2 unit. Dengan alat ini DPD Partai NasDem se-Bali akan melakukan penyemprotan serentak di 9 Kabupaten/Kota se Bali. “Kalau tidak ada halangan besok sudah bisa dilaksanakan, salah satunya di Buleleng,” ujarnya.

Kegiatan sayap partai ini disambut baik oleh Luh Putu Nopi Seri Jayanti, Sekretaris DPW Partai NasDem Bali.
“Dari awal kami melihat ide dan gagasan ini sangat positif. Apalagi Kakak (sebutan akrab antar kader NasDem, Red) Prananda Paloh selaku Ketua Umum Garda Pemuda NasDem mendorong dan memotivasi pemuda se-Indonesia untuk dapat mengambil peran, bantu pemerintah, bantu masyarakat, menjadi garda terdepan dalam pemberantasan Virus Corona,” ujar politisi asal Buleleng ini.

Penyerahan alat semprot disinfektan dilaksanakan di Sekretariat DPW Partai NasDem Bali, Jalan Tukad Batanghari, Denpasar, Jumat (3/4/2020). Satu persatu pimpinan daerah Partai NasDem menerima alat semprot yang diserahkan bergantian oleh Ketua DPW Partai NasDem Bali IB Oka Gunastawa.

“Gagasan Garda Pemuda NasDem ini patut kita apresiasi. Semoga langkah kecil yang kita lakukan ini bisa membantu pemerintah dalam pencegahan Virus Corona,” jelas Oka Gunastawa kepada awak media. Kadek Sujanayasa mengaku apa yang dikerjakan mungkin masih jauh dari harapan masyarakat yang saat ini tengah dihantui oleh bahaya virus Corona. “Semoga kami bisa mewujudkan langkah lebih besar ke depan nanti,” ucap Sujanayasa. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: