Bentuk Kolaborasi yang Sinergis, Universitas Udayana dan University Teknologi Mara (UiTM) Melaka Branch Selenggarakan Meet and Greet Session

(Baliekbis.com), Universitas Udayana bersama University Teknologi Mara (UiTM) Melaka Branch selenggarakan kegiatan Meet and Greet Session secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, Jumat (08/10/2021). Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerjasama dan Informasi, para Dekan, Koordinator Kantor Urusan Internasional, serta Juru Bicara dari pihak Universitas Udayana sedangkan dari pihak UiTM Melaka Branch dihadiri oleh Rektor UiTM Melaka Branch Campus, Timbalan Rektor Akademik, Timbalan Rektor Hal Ehwal Pelajar, Timbalan Rektor Penyelidikan dan Jaringan Industri, Dekan Fakulti Perdagangan dan Agroekoteknologi, serta Ketua-Ketua Pusat Pengajian UiTM.

Rektor UiTM Melaka Branch Prof. Dr. Abd Halim dalam sambutannya menyampaikan bahwa Melaka dan Bali merupakan adalah dua destinasi pariwisata yang populer di Asia Tenggara. Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia memberikan dampak yang sangat besar kepada dua destinasi pariwisata ini. Selain itu, pandemi Covid-19 ini juga telah mengubah cara manusia untuk berinteraksi dan berkomunikasi.

Sebagai warga institusi pendidikan yang mempunyai tanggung jawab membina dan membangun masyarakat melalui ilmu pengetahuan dan teknologi, kita harus siap dengan segala perubahan yang ada. Tentunya di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, UiTM Melaka Branch bersama Universitas Udayana tetap bersemangat dengan menjalin komunikasi secara virtual melalui kegiatan Meet and Greet Session ini.

Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada UiTM Melaka Branch atas terselenggaranya pertemuan ini yang dilaksanakan secara virtual guna mempererat kerja sama antara Universitas Udayana dengan UiTM Melaka Branch, yang dimana dalam situasi pandemi covid-19 ini, tidak dapat melakukan kunjungan secara langsung ke Universitas Udayana. Universitas Udayana, dan UiTM telah menandatangani MoU pada tanggal 26 Maret 2021, namun sampai saat ini belum melakukan kegiatan kerjasama teknis. Oleh karena itu dalam kesempatan ini, diharapkan dapat menggagas berbagai bentuk kerjasama teknis antar fakultas.

Lebih lanjut Rektor Unud berharap melalui kegiatan Meet and Greet Session ini dapat menjadi perekat komunikasi serta kolaborasi yang sinergis antara Universitas Udayana dengan Universiti Teknologi Mara (UiTM), Melaka Branch. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: