Belasan Miss Universe Bersih Sampah di Pasar Sidemen

(Baliekbis.com), Belasan Miss Universe 2015 melakukan aksi bersih sampah di Sidemen Karangasem, Sabtu (21/9/2019) pagi.

Kegiatan dalam rangka World Clean Up Day yang dimulai dari Pasar Sidemen hingga berlanjut ke jalan-jalan seputar pasar itu juga diikuti Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri, Kepala KPw BI Bali Trisno Nugroho serta ratusan warga, siswa dan 150 mahasiswa GenBI terdiri dari Mahasiswa Univ. Udayana, Undiksha dan Undiknas.

Kehadiran Miss Universe 2015 ke Karangasem selain melakukan aksi bersih juga menikmati keindahan sejumlah objek wisata di daerah ini. Adapun para miss universe yang hadir yakni Anindya K Putri (Indonesia), Narissara Nena France (Great Britain), Toria Nichole Fakanos (Bahamas), Vanessa Tevi Kumares (Malaysia), Lisa Marie White (Singapore), Debbie Collins (South Africa), Catalina Morales (Puerto Rico), Alysha Boekhoudt (Aruba), Emilia Araujo (Portugal), Claudia Barrionuevo (Argentina), Martine Hjorungdal (Norway), and Annelies Toros (Belgium).

Tampak para miss universe begitu antusias dalam aksi bersih sampah tersebut. Mereka bahkan turun ke got untuk mengambil sampah dengan sepit (penjepit). Anindya K Putri, Miss Universe Indonesia mengatakan Indonesia memiliki budaya gotong royong. Ia mengajak budaya ini terus digalakkan. Anindya juga mengajak anak-anak sekolah sejak dini menjaga kebersihan. “Kalau lagi di jalan melihat sampah agar dipungut dan dibuang ke tempat sampah,” pintanya.

Sementara Kepala KPw BI Provinsi Bali Trisno Nugroho mengatakan BI mendukung penuh gerakan bersih-bersih lingkungan ini. Kebersihan lingkungan menurutnya sangat penting, apalagi Bali sebagai daerah tujuan wisata dunia.

Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Bali maka akan mengangkat perekonomian masyarakatnya sehingga berdampak pada tingkat kesejahteraan. “Kalau ekonomi bertumbuh, otomtis kesejahteraan juga akan meningkat,” ujar Trisno.

Pertemuan reuni para Miss Universe 2015 ini berlangsung tanggal 17-25 September 2019 di Karangasem dengan tema “The Beauty of Sustainable Nature, Cultural and Heritage”.

Acara ini dihadiri Co-Founder Samsara Living Museum I.B. Agung Gunarthawa. Selama di Bali, para miss universe ini juga mengunjungi Gianyar dan Denpasar serta Badung. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: