Belanja dari Rumah di Saat PKM, SAPA Solusinya

(Baliekbis.com), Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) di beberapa kota maupun kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa harus buka lebih siang atau tutup lebih awal.

Namun Alfamart memiliki solusi kepada masyarakat yang ingin berbelanja di masa pandemi Covid-19 dari rumah melalui Program SAPA (Siap Antar Pesanan Anda).

Branch Manager Alfamart Bali, Danny Febrianto, mengatakan masyarakat bisa mengakses SAPA melalui aplikasi Whatsapp (WA) di nomor 08111500959 lalu ketik belanja, maka konsumen akan diteruskan ke halaman link selanjutnya untuk mengisi alamat lengkap dan memilih produk yang ingin dibeli.

“Selain itu transaksi belanja juga bisa dilakukan melalui aplikasi Alfagift yang bisa diunduh melalui Google Playstore dan App Store,” kata Danny, Selasa (2/3).

Program SAPA Alfamart lanjut dia sebetulnya sudah berjalan sejak akhir tahun lalu, namun baru resmi dilaunching serentak secara nasional pada Senin (1/3).

Untuk Alfamart Cabang Bali, launching SAPA digelar Selasa (2/3), berlangsung meriah dan ditandai dengan konvoi crew SAPA di sejumlah jalan protokol di Denpasar.

Menurutnya hampir semua barang atau produk yang dijual di toko fisik Alfamart ada di layanan tersebut, mulai dari kebutuhan dapur, makanan minuman, perlengkapan anak, produk kesehatan atau kecantikan, kebutuhan rumah hingga produk otomotif atau hobi.

“Konsumen tinggal pilih sesuai kebutuhan saja. Berbelanja mulai di atas Rp10.000 bebas biaya ongkos kirim (ongkir),” jelas dia.

Konsumen dapat menikmati layanan spesial pengiriman di hari yang sama untuk pesanan yang dibuat pada pukul 07.00 – 20.00 dengan beragam pilihan pembayaran, salah satunya dengan bayar di tempat.

SAPA membuat kegiatan berbelanja konsumen menjadi semakin mudah.  Jadi masyarakat tidak perlu khawatir dengan berkurangnya jam operasional toko Alfamart karena aktivitas belanja tetap bisa dilakukan seperti biasa melalui Whatsapp Alfamart ataupun Aplikasi Alfagift,” pungkasnya.

Corporate Communications General Manager Alfamart, Nur Rachman, mengatakan Alfamart memberikan solusi agar konsumen tetap bisa berbelanja walaupun dari rumah.

“Melalui Whatsapp Alfamart ataupun aplikasi Alfagift. Sebenarnya Program SAPA Alfamart ini sudah lama berjalan, namun di saat pendemi seperti ini masyarakat bisa lebih memanfaatkannya,” terang Nur Rachman. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: