Bawa Ribuan Turis, Kapal Pesiar Tercepat “Dream Explorer” Sandar di Benoa

(Baliekbis.com),Dream Cruises, Kamis (17/10/2019) pagi merayakan kedatangan perdana Explorer Dream di Bali (Benoa) sebagai bagian dari relokasi khusus 21-Night ‘Odyssey’ dari Asia ke pelayaran Australia, yang berangkat dari Shanghai pada 6 Oktober 2019.

Sebagai kapal pesiar tercepat di Asia, Pathfinder kapal Dream Cruises, Explorer Dream, mengambil langkah pertamanya untuk mengembangkan Dream Cruises menjadi “Global Cruise Line” Asia dengan berlayar dan melakukan homeport ke luar Asia untuk pertama kalinya, menciptakan tonggak baru untuk Dream Cruises.

Kedatangan Dream Explorer yang membawa penumpang dan awak sekitar 2.500 orang ini disambut hangat berbagai kalangan dan pelaku pariwisata di Bali. Bahkan Gubernur Koster juga akan hadir menyambut kedatangan kapal dan penumpang. CEO Regional Bali Nusa Tenggara I Wayan Eka Saputra mengatakan kedatangan cruise terpanjang yang merapat ke Benoa pascapengerukan pelabuhan akan memberi dampak positif tidak saja bagi penumpang cruise juga kapal pesiar lainnya yang akan sandar. Sebab saat ini pelabuhan semakin lebar dan nyaman bagi penumpang untuk turun. “Dengan hadirnya Dream Explorer, saya optimis kapal-kapal besar lainnya akan semakin banyak yang datang membawa tamunya ke Bali,” jelasnya.

Kedatangan kapal terpanjang dan tercepat ini juga diapresiasi Gubernur Bali Wayan Koster dengan menyerahkan cinderamata Explorer Dream di Pelabuhan Benoa pada sore harinya, sebelum kapal ini bertolak.

Explorer Dream akan pindah ke Sydney (Australia) dan Auckland (Selandia Baru) masing-masing mulai 27 Oktober dan 15 Desember 2019, di mana ia akan memulai berbagai rencana perjalanan mingguan tujuh malam ke tujuan “Down Under” dan di sekitar Selandia Baru, menawarkan berbagai macam rencana perjalanan dan fleksibilitas.

Sebagai bagian dari pelayaran relokasi khusus ini dari Asia ke Australia, Explorer Dream bersemangat untuk merayakan kedatangan perdananya di dua tujuan populer Indonesia, termasuk Tanjung Priok di Jakarta (15 Oktober) dan Benoa, Bali (17 Oktober). Pelayaran perdana Explorer Dream ke dua pelabuhan Indonesia ini menyaksikan kedatangan penumpang pesiar internasional dari seluruh wilayah, termasuk dari tempat-tempat seperti Cina, Australia, Singapura, Hong Kong, Malaysia, Selandia Baru, dan Filipina.

Kunjungan khusus Explorer Dream ke Indonesia semakin melengkapi upaya Dream Cruises yang sedang berlangsung untuk mendukung industri pariwisata pelayaran lokal dengan kapal saudaranya, Genting Dream, yang saat ini diterbangkan di Singapura, secara teratur menelepon ke Bintan, Surabaya dan Bali sepanjang tahun.

Selain itu, penyebaran Explorer Dream yang akan datang di Australia dan Selandia Baru, serta Genting Dream di Singapura juga akan memberikan lebih banyak pilihan liburan bagi wisatawan Indonesia dengan peluang Fly-Cruise, dilengkapi dengan rencana perjalanan yang menarik.

Ketiga negara ini adalah pusat pelayaran terkenal di dunia dengan konektivitas penerbangan yang sangat baik dari Indonesia dan sudah menjadi tujuan populer di antara banyak orang Indonesia, yang mungkin ingin memperpanjang liburan mereka dengan pelayaran pra atau pasca dengan Dream Cruises.

Explorer Dream melakukan debut ke pasar Asia premium dan mewah pada bulan April 2019, bergabung dengan kedua kapal saudara perempuannya, Genting Dream dan World Dream sebagai bagian dari armada Dream Cruises saat ini. Dibangun dengan keahlian Jerman, Explorer Dream berukuran panjang 268 meter dan lebar 32 meter. Kapal ini memiliki total tonase kotor 75.338 ton, 928 kabin dan kapasitas tempat tidur 1.856 penumpang.

Kantung mewah “kapal di dalam kapal” Dream Cruises – The Palace, memberikan pengalaman “True Asian Luxury” yang belum pernah terjadi sebelumnya kepada pelancong yang cerdas di seluruh Asia dan sekitarnya, dengan rasio rasio staf dan tamu industri terkemuka, mayoritas suites di lebih dari 40 meter persegi, serta Butler Training Proprietary yang disahkan oleh perusahaan afiliasi Crystal Cruises – Jalur Pesiar Mewah Paling dianugerahi Dunia.

Berbagai macam pilihan kuliner juga akan tersedia untuk memenuhi setiap selera – mulai dari cita rasa Asia yang diilhami hingga hidangan Barat yang lezat. Chef Australia Terbaik Mark Best akan memperluas pengaruhnya ke Explorer Dream dengan Seafood Grill-nya oleh Mark Best yang menyajikan karunia laut dalam suasana al fresco yang spektakuler.

Makanan favorit Signature Dream juga akan membanggakan tempat di kapal baru termasuk Umi Uma untuk kesenangan Jepang, Silk Road untuk makanan tradisional Cina, Blue Lagoon untuk makanan nyaman Asia Tenggara dan Palm Court untuk minuman informal dan pemandangan menakjubkan. Untuk pecinta kuliner, Mozzarella Ristorante e Pizzeria yang serba baru akan menggoda dengan perpaduan modern hidangan Italia klasik dan pizza dengan sentuhan Jepang.

Para tamu Explorer Dream juga dapat menikmati program tematik dalam perjalanan mereka di laut termasuk “The Connoisseurs Circle” program pengayaan dipesan lebih dahulu, menampilkan pembicaraan inspirasional dan acara yang khusus dikuratori untuk para tamu The Palace. (bas)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.