Baterai iPhone Cepat Habis? Simak Tips Berikut!

(Baliekbis.com), Masalah utama yang kerap ditemui pengguna iPhone adalah baterai yang cepat habis. Ada banyak penyebab mengapa daya baterai smartphone  Apple ini bisa cepat tersedot. Salah satunya adalah “masa hidup” atau lifetime baterai. Berikut tipsnya:

1. Gunakan kabel charger orisinal

Jangan pernah menggunakan kabel charger tidak asli (bukan keluaran Apple) saat Anda ingin mengisi daya baterai iPhone Anda. Hal tersebut diketahui akan memperpendek umur baterai Anda.

2. Charge iPhone sebelum persentase baterai 20 persen

Jangan isi daya baterai iPhone Anda di bawah 20 persen. Alangkah baiknya jika Anda selalu mengisi baterai iPhone, ketika persentasenya menunjukkan angka 21-28 persen. Itulah saat yang pas bagi Anda untuk mengisi daya baterai iPhone Anda.

3. Terapkan Mode penerbangan pada saat mencharger iPhone. 

Selain mempercepat proses pengisian daya ke baterai iPhone mencharger pada saat mode penerbangan ini juga dapat menjaga kesetabilan arus sehingga baterai tidak bekerja lebih berat.

4. Jangan Gunakan iPhone pada saat di charger apalagi untuk bermain game.

Berikut juga  sangat penting usakan pada saat mencharger tidak ada arus yang keluar, hal tersebut di maksudkan untuk mengurangi kerja baterai agar pada saat proses charger berjalan baik.

5. Cabut charger saat baterai penuh (Presentase 100%).

Jangan tinggalkan iphone anda pada saat mencarge hingga penuh tanpa di cabut hal tersebut akan mengakibatkan “over charging” ini berbahaya, baterai yang sering over charging biasanya akan cepat sekali habis.
Nah di atas merupakan langkah pencegahan baterai yang cepat drop. Semoga berhasil!

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: