Baru Buka, SAS Kuta Langsung Tancap Gas

(Baliekbis.com), Nama Soto Ayam Surabaya (SAS) rupanya sudah begitu mengakar di kalangan penggemar kuliner ayam kampung. Terbukti begitu buka, Senin (24/12), SAS yang berlokasi di Jalan Patih Jelantik Legian-Kuta ini langsung diserbu pembeli.

“Sebenarnya sehari sebelum kita buka, sudah banyak yang datang. Namun karena memang belum buka kita tak belum melayani. Dan bagitu kita buka hari Senin ini pengunjung banyak yang datang,” jelas pengelola sekaligus chef Soto Ayam Surabaya “Organic Chicken”, Harry T. Putra di sela-sela melayani pengunjung yang datang.

Harry Soto, begitu kerap wong Suroboyo ini disapa mengatakan ia telah menekuni usaha soto ayam ini sejak tahun 1983 silam. Awalnya jualan di kali lima di seputaran Pasar Badung lalu di Pasar Burung Satria. Baru kemudian menetap di SAS Jalan Teuku Umar Denpasar. “SAS Kuta ini yang kedua,” jelas Harry Soto. Ia mengaku memang gemar makan soto pada awalnya. Namun setelah melihat peluang yang ada, ia lantas membuka usaha ini dan sampai sekarang terus berjalan. 

Soal rasa, Harry Soto mengaku menerapkan resep leluhurnya. “Cuma untuk ayam, saya memang datangkan dari Banyuwangi dan cara masaknya juga khusus untuk menghasilkan daging yang gurih dan empuk,” jelasnya.

SAS Kuta yang berdiri di atas lahan seluas 25 are, ditata dengan konsep terbuka dengan tiga bangunan joglo berukuran besar serta sejumlah gazebo sehingga tampil lapang dan sejuk. Selain menawarkan soto ayam Surabaya yang menjadi cirinya, SAS Kuta ini ada tambahan menu spesial seperti Ayam Lada Hitam. Juga ada menu ayam dengan sambal balinya.

SAS Kuta juga dilengkapi fasilitas yang mampu menampung 250 pengunjung juga didukung dapur berkelas bintang lima sehingga menghasillan makanan yang higienis. “Kami juga menyediakan lahan parkir luas termasuk untuk bus,” tambah Harry Soto.  (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: