Baru 5 Tahun Langsung “Berlari”, Kampus Technopreneurship STMIK Primakara Raih Akreditasi B

(Baliekbis.com), Kampus Technopreneurship, STMIK Primakara mendapatkan kado istimewa dalam gelaran “Wisuda III, Sarjana + Technopreneur”.

Prestasi membanggakan dicetak kampus yang baru berusia lima tahun ini dan membuat segenap civitas akademika serta para wisudawan/wisudawati berbangga. Yakni berhasil meraih “Akreditasi B” untuk akreditasi institusi dengan SK No.250/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2019.

“Dengan pencapaian yang membanggakan ini semakin membuktikan bahwa STMIK Primakara adalah satu-satunya Kampus IT Terbaik di Bali”. STMIK Primakara akreditasi institusinya sudah B. Ini cukup membanggakan akreditasi B ini diraih relatif singkat 5 tahun. Jarang kampus baru bisa langsung B,” kata Ketua STMIK Primakara I Made Artana, S. Kom., M.M.,dalam sambutannya saat acara wisuda, Sabtu (13/4/2019) di Nusa Dua Hall, BNDCC (Bali Nusa Dua Convention Center).

Ia menegaskan STMIK Primakara yang baru berusia 5 tahun memiliki visi menjadi perguruan tinggi unggulan yang melahirkan SDM profesional yang berjiwa technopreneurship. “Wisudawan kali ini sebanyak 72 persen sudah terserap. Dimana 55 persen sudah bekerja dan 17 persen sebagai technopreneur. Yang jadi technopreneur ini menjadi indikator kinerja STIMIK Primakara. Sebab warna kami jelas sejak didirikan sebagai Technopreneurship Campus,” papar Artana.

Wisuda kali ini diikuti 42 wisudawan yang terdiri dari 18 wisudawan dari Program Studi Sistem Informasi (SI), 17 wisudawan dari Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA), dan 7 wisudawan dari Program Studi Teknik Informatika (IF). Semuanya lulus dengan membanggakan.

Dengan kembalinya STMIK Primakara menggelar prosesi wisuda hari ini, STMIK Primakara kembali mencetak sarjana dan juga technopreneur handal luar biasa yang dipersembahkan untuk bangsa dan negara. Dalam kesempatan ini juga digelar wisuda terhadap tenant yang memiliki kinerja baik dan dinilai telah mandiri dan mampu bersaing di pasar. Ketiga tenant ini yaitu PT. Daksa Digital dengan produk Simade (Sistem Informasi Manajemen Administrasi Desa), PT. Farmindo Teknologi Nusantara dengan produk PONKOD (Alat Panjat Pohon Kelapa), dan CV. Hipocrates Medical Store dengan produk Puzzle Spling (Alat Bidai Tulang).

Dalam kesempatan yang sama, pada momen kali ini STMIK Primakara juga melakukan penandatanganan MoU dengan para mitra yaitu SMAN Bali Mandara, IKIP PGRI Bali, Konsulat Jenderal India di Bali, Komunitas 1000 Guru Bali, Urban Radio Bali, dan LIPI. Wisuda III STMIK Primakara dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Bali, Nusa Tenggara Barat Prof.Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si., yang diwakili Wayan Suarjaya, Ketua Yayasan STMIK Primakara Juniwati S. Kom, jajaran Senat STMIK Primakara, Pimpinan PTN dan PTS di Bali, Kepala Sekolah SMA Negri dan Swasta di Bali, serta para Mitra STMIK Primakara seperti HIPMI, JCI, perwakilan Pemkot Denpasar dan Pemkab Badung. (wbp)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: